Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
3
Mar '07

Jalan Propinsi Siborongborong-Doloksanggul Humbahas Longsor


Jalan propinsi Siborongborong menuju kota Doloksanggul tepatnya di Dolok Margu Desa Silaban Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) longsor, Selasa (27/2) lalu. Namun untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalan tikungan itu, dinas terkait sudah membuat tanda-tanda bahaya dengan tumpukan batubatuan.

Pengamatan SIB di lapangan Kamis (1/3), tanda-tanda perbaikan dari Dinas Jalan dan Jembatan Sumut ataupun Pemda setempat belum ada sehingga sangat mengganggu pengguna jalan. Apabila lokasi longsor tersebut tidak segera diperbaiki dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena kondisi jalan sangat rawan, penuh tikungan dan menurun dari arah Doloksanggul.

Selain mengganggu pengguna jalan, tanah longsoran tersebut juga merusak tanaman milik masyarakat. Menurut masyarakat setempat, tembok jalan tersebut longsor diakibatkan hujan turun beberapa waktu lalu dan di sepanjang ruas jalan tidak ada drainase sehingga apabila hujan turun maka air tersebut mengalir di badan jalan dan mirip seperti sungai. Bahkan tidak jauh dari lokasi sering dilakukan penimbunan namun tidak berarti karena tidak ada saluran air. Sehingga apabila hujan turun timbunan tersebut terbawa arus air. Masyarakat meminta supaya jalan tersebut segera diperbaiki. Pengamatan SIB di sepanjang jalan propinsi Siborongborong-Lintongnihuta hingga menuju Doloksanggul banyak ditemukan lobang kecil dan sangat mengganggu pengguna jalan.

Sumber : (RHS/m) Harian SIB, Dolok Sanggul


Ada 3 tanggapan untuk artikel “Jalan Propinsi Siborongborong-Doloksanggul Humbahas Longsor”

  1. Tanggapan Ronald L Tobing:

    Kalau saja silaban dohot boru/bere yang ada didunia, masing2 keluarga mau sisihkan uang Rp 10.000/bln saja, bisa dibayangkan berapa uang yg didapat untuk membangun Kampung halaman kita.
    Siapa yang mau memulai?? kalau semua anak muda yg merantau tdk mau balik kampung untuk membangun kampung maka habislah sejarah leluhur kita, 2 generasi kedepan.
    Salam
    Ronald L Tobing_br Silaban DM/13 Jakarta

  2. Tanggapan jadimora:

    Bah. bagaimana ini lae?

    Padahal saya mau pulang ke Silaban Margu, Sitonggi-tonggi.

    Hendak manulangi tulang.

    Kalau jalannya longsor….???

    Bisa2 sundatlah manulangi tulang.

    haruskah jalan kaki, mamotong sian pea-sanggul?

    Kepada Pemerintah Hoembang Hasoendoetan : tolonglah amang-amang nabasa, pauli hamu ulakhon i, sanga muruk annon hami pangaranto.

  3. Tanggapan Sandoro Purba:

    Saya berpikir hendaknya masalah-masalah infrastruktur dan berbagai masalah Humbahas harus kita sikapi bersama dan jangan merasa itu hanya menjadi masalah eksekutif juga. dalam hal ini para majelis dalam legislatif harus turut mengawasi kinerja para eksekutif kita. saya berharap partai memberdayakan anggota mereka yang duduk di DPRD untuk aktif melihat itu.
    ormas-ormas yang ada juga jangan tinggal diam bertindaklah demi kepentingan bersama. para pangranto juga terutama para mahasiswa bertekun menggali ilmu agar bisa segera membangun kampung halaman kita. juga semua masyarakat Humbang agar senantiasa tanggap terhadap berbagai masalah dan dinamis dalam membangun bonapasogit kita. jangan biarkan pemda sendiri yang repot dengan semua itu. Humbang Hasundutan jaya kita untung.Horas!!!

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Harga Bisa Dinego
Artikel selanjutnya :
   » » Pengusaha Asal Australia Ngadu ke Polisi Kehilangan Rp200 Juta di Hotel