Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
25
Feb '07

Sekjen HKBP Ajak Umat Hadiri Jubileum 50 Tahun CCA di Stadion Teladan


Sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata MA, Jumat (23/2)  mengunjungi dan melakukan pelayanan pastoral kepada warga masyarakat korban banjir di Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Besitang, dan Pangkalan Berandan. Pada setiap kesempatan dalam kunjungannya, Pdt WTP Simarmata mengajak umatnya berbondong-bondong menghadiri puncak perayaan jubelium 50 Tahun CCA di Stadion Teladan Medan , 7 Maret 2007 mendatang.

Dalam setiap kunjungannya secara marathon itu, Sekjen juga  mengatakan, kiranya banjir kali ini semakin mendekatkan kita kepada Tuhan, saling menolong dengan rasa kesetiakawanan sosial, dan mencintai alam dengan memelihara hutan dan segala ciptaan Tuhan lainnya.

Dari kesan para korban yang disampaikan pada setiap acara ibadah penghiburan ditemukan, masih ada sekitar 85 KK (kepala keluarga) yang belum bisa kembali ke rumah akibat rumahnya diterjang derasnya air. Dituturkannya, di sebahagian tempat, air mencapai 4 meter, sehingga pendeta harus naik ke lantai 2 gereja seperti HKBP di Besitang.

Di Simpang Sikoci Pangkalan Berandan, semua inventaris gereja rusak terendam banjir, termasuk organ dan sound system. Mereka adalah jemaat miskin dan semua inventaris itu baru dibeli. Tetapi banjir baru-baru ini telah merusak semuanya, kata Sekjen.

Selain memberi bantuan dan penghiburan, Sekjen juga menyerahkan buku-buku keperluan ibadah.
Warga masyarakat di Simpang Sikoci lebih menderita lagi, karena gagal panen akibat banjir tersebut. Minimal satu tahun ke depan mereka akan mengalami kesulitan karena tidak ada beras. Itu masih kebutuhan sehari-hari, belum lagi kebutuhan hidup lainnya dan biaya sekolah anak anak.

Sekjen dan Ibu, yang didampingi Praeses HKBP Distrik Langkat Pdt M Silaban STh dan Ibu, Kabid Koinonia HKBP Dist Langkat dan Ibu beserta para Pendeta Di distrik Langkat meminta agar bantuan yang disampaikan dikelola dengan transparan dan jujur, dan kiranya segera diteruskan kepada yang layak menerimanya.

Sumber : (C1/i) Harian SIB, Langkat


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Penyederhanaan (Pelaksanaan) Adat, Perlukah?

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Bayi Tanpa Anus Masuk RSU Pirngadi