Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
17
Feb '07

Hotbonar Sinaga Dirut Jamsostek


Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jamsostek memilih Hotbonar Sinaga sebagai direktur utama yang baru. Hotbonar menggantikan posisi Iwan P Pontjowinoto yang dinonaktifkan sejak 19 Januari lalu.

Pemilihan Hotbonar ini digelar dalam rapat yang berlangsung sekitar 2 jam sejak pukul 19.00 WIB di Kementerian Negara BUMN, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/2).

Rapat yang dipimpin Sekretaris Kementerian Negara BUMN Said Didu dan staf ahli biadng Tata Kelola Perusahaan A Pandu Djajanto ini berlangsung tertutup. Dalam rapat ini juga ditetapkan pergantian untuk seluruh pejabat di jajaran direksi dan komisaris.

“Rapat ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari adanya surat komisaris mengenai pemberhentian sementara Iwan Pontjo sebagai Dirut pada 19 Januari lalu,” kata Said Didu usai RUPSLB.

Untuk jajaran komisaris, RUPSLB memilih Wahyu Hidayat sebagai komisaris utama PT Jamsostek. Sebelumnya Wahyu menjabat sebagai caretaker Dirut. Wahyu akan ditemani 5 anggotanya, yakni Myra Maria Hanartani, Syukur Sarto, Haryadi S Sukamdani, Rekson Silaban, dan Herry Purnomo.

Menurutnya, pengangkatan direksi dan komisaris PT Jamsostek ini telah dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Para calon juga harus melewati uji kelayakan yang dilakukan konsultan independen, serta proses wawancara yang dilakukan tim evaluasi calon anggota dieksi PT Jamsostek.

“Pertimbangan pengangkatan mereka adalah demi kelangsungan dan keselamatan Jamsostek ke depan. Untuk pemerintah, karyawan, dan para pengusaha. Jadi kita harapkan tidak ada kosruh lagi di Jamsostek,” tuturnya.

Sumber : (ary/dcn) Medan Bisnis Online, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Iwan Pontjowinoto: Saya Tidak Diberhentikan
Artikel selanjutnya :
   » » Hotbonar Sinaga, Penguasa Baru Jamsostek