Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
16
Feb '07

RUPS PT Jamsostek Angkat Direksi Baru



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Jamsostek (persero) memutuskan mengangkat Hotbonar Sinaga menjadi direktur utama PT Jamsostek (persero) menggantikan Iwan P Pontjowinoto.

“RUPS LB memutuskan mengangkat Hotbonar Sinaga sebagai Direktur Utama,” kata Sekretaris Kementerian Negara BUMN Muhammad Said Didu, selaku pemegang kuasa pemegang saham/Meneg BUMN dalam jumpa pers usai RUPS LB di Kantor Meneg BUMN di Jakarta, Jumat malam.

Said Didu mengatakan RUPS LB juga memutuskan mengangkat Wahyu Hidayat sebagai Komisaris Utama menggantikan Prof Dr Prijono Tjiptoherijanto dan para anggota Komisaris lainnya.

RUPS LB yang tidak dihadiri oleh Meneg BUMN Sugiarto itu juga memutuskan memberhentikan semua anggota Komisaris dan anggota Direksi, serta menggantinya dengan orang-orang baru.

RUPS LB yang dimulai pukul 19.00 dan berakhir sekitar pukul 21.00 itu mempunyai agenda mendengarkan penjelasan Komisaris atas pemberhentian sementara Iwan P Pontjowinoto selaku Direktur Utama PT. Jamsostek dan mendengar pembelaan diri dari Iwan P Pontjowinoto.

“RUPS LB ini adalah sebagai tindak lanjut dari adanya pemberhentian sementara Iwan P Pontjowinoto sebagai Direktur Utama oleh Komisaris berdasarkan Keputusan Nomor KEP/01/DEKOM/012007 tanggal 19 Januari 2007,” lanjut Said Didu.

Dia menambahkan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar, RUPSLB untuk menentukan status pemberhentian sementara Iwan P Pontjowinoto, apakah dikembalikan pada jabatannya semula sebagai Dirut atau diberhentikan seterusnya, harus dilaksanakan dalam waktu 30 hari setelah tanggal pemberhentian sementara.

RUPS LB tersebut, lanjut Said Didu, juga mengangkat anggota-anggota Komisaris dan anggota-anggota Direktsi yang baru PT. Jamsostek.

“Pengangkatan anggota-anggota Direksi dan Komisaris tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku dan didasarkan pada hasil rangkaian Fit and Proper, yaitu Konsultan Independen, wawancara yang dilakukan oleh Tim Evaluasi Calon Anggota Direksi PT Jamsostek,” kata Said Didu.

Dia menambahkan Tim Evaluasi Calon Anggota Direksi PT Jamsostek diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Negara BUMN Nomor KEP-12/MBU/2007 tanggal 8 Februari 2007, evaluasi oleh Menteri Negara BUMN dan persetujuan hasil penilaian oleh Tim Penilai Akhir berdasarkan Inpres Nomor 8 dan Nomor 9 Tahun 2005.

Dalam jumpa pers tersebut, Said Didu didampingi oleh Staf Ahli Bidang Tata Kelola Perusahaan Pandu Djajanto dan Kepala Biro Hukum Kementerian Negara BUMN Herman Hidayat, yang keduanya merupakan Kuasa Pemegang Saham/Meneg BUMN yang ikut RUPS LB.

RUPS LB dihadiri lengkap oleh lima orang Komisaris PT Jamsostek yaitu Prijono Tjiptoherijanto (Komisaris Utama), Suryo B Sulisto, Suparwanto, Didin S Damanhuri, dan Syukur Sarto, serta tujuh orang direksi PT Jamsostek yaitu Iwan P Pontjowinoto (Dirut dalam pemberhentian sementara), Wahyu Hidayat (Caretaker Wakil Direktur/ PLT Dirut), Andi Achmad, BM Tri Lestari, Tjarda Muchtar, Iskandar Z Rangkuti dan Acep R Jayaprawira.

Sementara Susunan Direksi baru PT Jamsostek yaitu Hotbonar Sinaga (Direktur Utama), Myra SR Asnar (Direktur Keuangan), Indrasjwari, K.S.K (Direktur Investasi), HD Suyono (Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Informasi), Rahmaniah Hasdiani (Direktur Umum dan SDM), Ahmad Ansyori (Direktur Operasi dan Pelayanan) dan Dewi Hanggraeni (Direktur Kepatuhan dan Risk Management).

Sedangkan susunan Komisaris baru PT Jamsostek yaitu Wahyu Hidayat (Komisaris Utama), Myra Maria Hanartani, Syukur Sarto, Haryadi S Sukamdani, Rekson Silaban dan Herry Purnomo.

Sumber : (*/rsd)  Kapanlagi.com


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Ratusan Petani Humbahas Protes PT. TPL

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Sherina dan Musik Pop Indonesia