Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
4
Feb '07

Presiden Dewan Gereja se-Dunia, Gubsu dan Ephorus akan Hadiri Pembangunan Gereja HKBP Binjai


Pembangunan Gereja  HKBP Resort Binjai Baru Jalan Dr Wahidin Desa Jati Makmur Kecamatan Binjai Timur, hasil pemekaran Resort HKBP Binjai yang kini memulai memulai tahap  pengerjaan, akan melangsungkan pesta pembangunan selama dua hari, 10-11 Pebruari. Puncak acara rencananya dihadiri Gubsu Drs Rudolf M Pardede, Ephorus HKBP Dr Pdt Bonar Napitupulu, Sekjen Pdt WTP Simarmata dan Presiden Dewan Gereja se-Dunia Pdt Dr SAE Nababan LLD dan Praeses HKBP Distrik XXIII Langkat Pdt Monang Silaban serta ribuan umat Kristiani dari huria se-distrik dan denominasi gereja lainnya.

Pesta pembangunan gedung Gereja HKBP Binjai Baru yang telah dinantikan  umatnya sejak delapan  tahun lalu ini, menurut panitia pesta  St Ir P Nababan dan panitia pembangunan  GT Siregar kepada SIB, Sabtu (3/2), akan diisi berbagai kegiatan bersama, hiburan, festival, lelang dan lainnya guna mendukung percepatan pembangunan dan suksesnya pembangunan gereja secara moderen di atas tanah seluas 5403 M2 yang akan menelan dana Rp1.4 Miliar.

Diakui, sampai  saat ini  panitia tidak menemukan kendala berarti, namun pihaknya mengharapkan dukungan dari donatur  berupa sumbangan, material  bahan bangunan dan lainnya. Adapun sumber dana diperoleh saat ini  berasal dari ‘tok-tok ripe’ (pelean pembangunan), sumbangan (hamauliateon), dari donatur dan hasil pesta-pesta pembangunan seperti yang akan dilaksnakan.

Menurut Ir P Nababan  dalam audiensinya kepada Gubsu, baru-baru ini Gubsu akan hadir dan ingin melihat langsung gereja HKBP Binjai Baru agar pembangunannya sukses dan tidak ada kendala di lapangan. Selain Gubsu yang mendukung pembangunan gereja tersebut, panitia telah mengundang ephorus dan sekjen HKBP serta mantan Ephorus HKBP Dr Pdt SAE Nababan yang kini menjabat Presiden Dewan Gereja se-Dunia

PELETAKAN BATU PERTAMA
Sebelumnya, gereja HKBP Binjai Baru akan dibangun sekitar tahun 2000 lalu diatas areal PTPN II yang telah disetujui pinjam pakai di Jalan Bejomuma Lingkungan X Timbang Langkat Kebun Sei Semayang. Karena belum memperoleh jawaban selama dua tahun lamanya dari pemerintah setempat panitia sepakat memulai peletakan batu pertamanya 3 Juni 2001 yang dipimpin sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata MA.

Takkala panitia pembangunan ingin membersihkannya pada 18 Juli 2001, masyarakat mengklaim areal pertapakan sebagai lahan garapan mereka, akibatnya pembangunan tertunda. Setelah empat tahun menunggu stanvas seiring pelepasan HGU PTPN II, panitia, jemaat dan majelis jemaat akhirnya melakukan pendekatan dengan masyarakat dan pemerintah setempat, namun sama halnya seperti tanggal 18 Juni hingga akhirnya panitia mengambil langkah yakni membeli pertapakan di lokasi baru.

Namun berkat Tuhan, ungkap GT Siregar didampingi St P Nababan, hanya dalam tempo 2 minggu, sosialisasi pembelian pertapakan baru dengan tanah pertapakan didapat dan dibeli pada 31 Agustus 2006. Sesudah pertapakan dibayar, peletakan batu pertama kembali dilakukan pada 7 Oktober 2006 dipimpin Kepala Departemen Diakonia HKBP dihadiri masyarakat lingkungan.

Sumber : (D4/u) Harian SIB, Medan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Presiden Dewan Gereja se-Dunia, Gubsu dan Ephorus akan Hadiri Pembangunan Gereja HKBP Binjai”

  1. Tanggapan daniel siregar:

    berita dari seluruh distrik, dan parhalado pusat
    bahwa telah terpilih
    Synode 2008 (Ini baru 90 %)
    Pdt. Dr. Jamlin Sirait sebagai ephorus
    Pdt. Dr. Manalu sebagai sekjen
    Pdt. B.M. Siagian, S.Th sebagai kepala Koinonia
    Pdt. Nainggolan, S.Th sebagai kepala Diakonia
    Pdt. Tampubolon, M.Th sebagai Kepala Marturia

    Ini bocoran yang akan dipromosikan
    dan semoga calon pimpinan tersebut bersih dari KKN

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Tugu Khatulistiwa Hasil dari Ekspedisi Geografi
Artikel selanjutnya :
   » » Warga Puas, Pulang Bawa Hadiah