Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
28
Jan '07

Tuntaskan Pembangunan Dermaga I!


Meskipun sudah dioperasikan, ternyata dermaga I masih belum tuntas penggarapannya. Dalam 2 hari yang lalu, dermaga yang dibongkar total ini kembali tak dioperasikan. Menurut informasi, penutupan dilakukan untuk menurunkan ponton karena posisinya terlalu tinggi.

Aipda Silaban, petugas Polsek Kamal yang bertugas di pelabuhan Kamal mengatakan, penutupan dilakukan karena ada pekerjaan finishing. Baik di dermaga I Kamal maupun Ujung. “Kalau perbaikan di dermaga Kamal, pontonnya diturunkan,” terangnya.

Tapi, lanjut Silaban, saat ini dermaga sudah bisa dioperasikan kembali. Dan, arus kendaraan yang hendak menyeberang melalui dermaga I sudah normal. “Sekarang normal. Dermaga I sudah sudah dioperasikan,” tandasnya.

Sementara itu, pengawas pembangunan dermaga I Kamal Yushendra membenarkan jika operasi di dermaga Kamal sempat ditutup. Itu dilakukan karena pihaknya melakukan modifikasi ponton. Sebab, posisinya terlalu tingi.

“Memang sempat ditutup. Kita kerja modifikasi ponton sehari. Tapi diujung butuh waktu 2 hari,” kata Hendra. Lebih jauh dijelaskan, pembangunan fisik dermaga I Kamal terus berlanjut. Saat ini, pihaknya mengerjakan pembangunan bresting dolpin di sisi timur dermaga.

Terkait masalah tersebut, Ketua LSM Lempar Drs Fathur Rahman said SH mendesak agar pengerjaan fisik dermaga I segera dituntaskan. Apalagi, sekarang ini masih musim liburan sekolah. Sebab, penutupan dermaga sangat berdampak terhadap pelayanan.

“Kok masih perbaikan-perbaikan terus. Dulu pengerjaan fisik jembatan (dermaga I, Red) molor. Sekarang diperbaiki lagi, tapi masih molor lagi,” sergah Jimhur Saros, panggilan akrab Ketua Lempar ini.

Karena itu dia mendesak Dishub Jatim turun tangan. Sebab, molornya pekerjaan dermaga sangat mengganggu pelayanan terhadap masyarakat. “Kalau nggak becus, disanksi aja kontraktornya,” tegas aktivis LSM ini.

Disamping itu, petugas juga diminta turun untuk menyelidiki dugaan penyimpangan pembangunan dermaga I. Dasarnya, sejak aksi yang dilakukan (Lempar) beberapa bulan lalu, belum terlihat ada action dari kepolisian, kejaksaan, maupun KPK.

Sumber : (tra) Jawa Pos, Bangkalan & Jatim.go.id


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Tuntaskan Pembangunan Dermaga I!”

  1. Tanggapan Muhammad Taufik:

    Saya mohon diberikan/dikirimkan model konstruksi pelabuhan kamal.kalo bisa lengkap dengan gambar2 terbarunya.please………….

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » LKS [Lembaga Kerja Sama] Tripartit Nasional Dibentuk
Artikel selanjutnya :
   » » PSDS Versus PSS Ditunda