Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
18
Jan '07

4000-an Massa Rombongan Humbahas Hadiri Penyampaian Kebulatan Tekad Mendukung Protap Kepada Komisi II DPR-RI


Luar biasa. Diperkirakan 4000-an massa dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dari berbagai elemen masyarakat bersama-sama bergandengan tangan menghadiri “pesta rakyat” di Tanah Lapang Serbaguna Kota Tarutung, Jumat (12/1) lalu. Kedatangan massa tersebut menyampaikan dan menunjukkan kebulatan tekad mendukung Propinsi Tapanuli kepada Ketua Komisi II DPR-RI EE Mengindaan dan wakil Ketua Komisi II H Fachrudin serta rombongan dari Jakarta.

Rombongan tersebut langsung dikordinir Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE selaku ketua kordinator penyampaian kebulatan tekad masyarakat kepada DPR RI melalui Komisi II menyongsong Propinsi Tapanuli dari Kabupaten Humbahas.

Bangun Silaban SE sewaktu rapat pengerahan massa di ruang Asisten I Pemkab Humbahas mengatakan, hanya dengan pemekaran percepatan pembagunan dapat dicapai menuju masyarakat makmur dan sejahtera. Bahkan misi Pemkab Humbahas hampir sama dengan thema Propinsi Tapanuli yaitu mewujudkan masyarakat mandiri dan sejahtera.

Turut hadir menyampaikan kebulatan tekad pembentukan Propinsi Tapanuli dari Humbahas antara lain Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi. Wakil Bupati Humbahas Drs Marganti Manullang, Plt Sekdakab Humbahas Martuaman Silalahi SH, Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE, Kapolres Humbahas AKBP GP Hutajulu SH. Ketua Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) Humbahas TN Nainggolan, tokoh masyarakat Humbahas SP Simamora (CV.44). Ketua KNPI Humbahas Drs Binsar Purba, Ketua Umum Panitia Pembentukan Kabupaten Humbahas Malon Rindang Simamora yang juga Ketua KPUD Humbahas, Ketua III Pembentukan Kabupaten Humbahas Jornald Sihombing gelar KPJ dan lainnya. Bahkan tidak ketinggalan, Tim Penggerak PKK Humbahas yang diketuai AR Boru Napitupulu BBA ikut bergabung di Tarutung pertanda mendukung terwujudnya Propinsi Tapanuli.

Sebelum menuju Tarutung, massa dari delapan kecamatan yaitu Doloksanggul, Tarabintang, Pakkat, Parlilitan, Baktiraja, Pollung, Sijamapolang dan Onanganjang yang dikordinir Camat masing-masing berkumpul di rumah dinas Bupati Humbahas untuk mengatur perjalanan. Sedangkan massa dari Kecamatan Lintongnihuta dan Paranginan menunggu rombongan dari Doloksanggul. Untuk mengantisipasi kemacetan dan menghindari kecelakaan. Kasat Lantas Polres Humbahas AKP D Lubis membentuk empat kelompok pemberangkatan dengan setiap kelompok menggunakan mobil patroli polisi dan Dinas Perhubungan. Pengamatan wartawan di sepanjang perjalanan dari Doloksanggul menuju kota Tarutung, ribuan masyarakat berdiri di pinggir jalan untuk memberangkatkan utusan dari Kabupaten Humbahas sambil melambaikan tangan dengan ucapan “Hidup Propinsi Tapanuli….Hidup Propinsi Tapanuli”.

Ketua Umum Panitia Pembentukan Pemekaran Kabupaten Humbahas Malon Rindang Simamora mengatakan kepada wartawan bahwa dengan terbentuknya Propinsi Tapanuli pembangunan akan dapat berjalan dengan lancar menuju masyarakat makmur dan sejahtera termasuk kedekatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Jornald Sihombing juga menguraikan dengan terbentuknya Propinsi Tapanuli maka pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat semakin dekat. Sehingga ekonomi kerakyatan semakin meningkat dan menyentuh hati masyarakat. “Melalui penyampaian kebulatan tekad menyongsong Propinsi Tapanuli yang diselenggarakan di kota Tarutung kitanya menjadi kenyataan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta pembangunan yang berkelanjutan” tegas Jornald Sihombing.

Sumber : (RHS/m) Harian SIB, Dolok Sanggul


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “4000-an Massa Rombongan Humbahas Hadiri Penyampaian Kebulatan Tekad Mendukung Protap Kepada Komisi II DPR-RI”

  1. Tanggapan Tigor Simangunsong:

    Disini 4000-an, disono juga 4000-an

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » HIV found in more blood bags: Clinic
Artikel selanjutnya :
   » » Besaran pesangon sepakat diubah