Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
17
Jan '07

Doa Syukuran Tahun Baru dan Peduli Kasih Banjir Langkat HKBP Binjai Meriah


Doa syukuran Tahun Baru 2007 HKBP Binjai dipimpin Ephorus Pdt Dr Bonar Napitupulu diawali kebaktian Minggu diikuti seribuan umat HKBP dan utusan huria se-Distrik XXIII Langkat Jalan Cut Nyak Dhien Binjai, Minggu (14/1) berlangsung meriah.

Ephorus dalam khotbahnya mengambil Nats 2 Kronika 3 4: 1-7, mengajak seluruh umat agar memanfatkan waktu yang ada mencari kerajaan Tuhan. Karena memuliakan Tuhan harus diawali sejak usia dini dan tidak perlu ragu menunggu waktu yang tepat. Karena kasih Karunia Tuhan telah ada sejak kita lahir.
Untuk kaum Ibu dan bapak diminta Ephorus agar dapat membina persaudaraan dan berbagi kasih di tengah-tengah dunia.

Selesai acara kebaktian, Ephorus bersama Praeses Distrik XXIII Langkat Pdt Monang Silaban, STh, Pendeta HKBP Binjai Pdt H Simanjuntak,STh, makan bersama di Sopo Godang HKBP dan Doa syukuran tahun baru 2007. Acara syukuran tersebut sekaligus dengan Peduli Kasih untuk membantu korban banjir di Pangkalan Brandan dan Besitang, Langkat.

Acara diawali sambutan Ketua Panitia Syukuran Tahun Baru dan Peduli Kasih Banjir Langkat Drs HM Nainggolan mengatakan, sebelumnya mereka telah memberikan bantuan kepada para korban banjir di Pangkalan Brandan dan Besitang yang merupakan wujud tali kasih sesama. Rasa syukur tersebut, umat HKBP Binjai ingin berbagi rasa seiring rampungnya pembangunan renovasi gereja HKBP Binjai, ungkapnya.
Ketua Seksi Pembangunan/Renovasi Gereja HKBP Binjai, Letkol (Purn) W Sirait mengatakan, Gereja HKBP Binjai berdiri sejak 1953 dilakukan renovasi pertama 1987 berlantai II dilanjutkan renovasi kedua 2005 memperbaiki altar. Renovasi ketiga terbesar 2006 dimulai September 2006 dan selesai Januari 2007 dan kini terlihat bediri megah.

Pada acara itu, dilakukan penyerahan ulos oleh Ephorus Pdt Dr Bonar Napitupulu/Br Sitanggang kepada donatur Marojahan Sitohang/Br Sinaga, HM Sitohang SH/dr HM Marpaung dan mewakili panitia Letkol W Sirait/Br Sitorus, Drs HM Nainggolan/Br Munthe, St JF Sitohang/Br Sitanggang dan St A Nainggolan SE/Br Manihuruk.

Selanjutnya Ephorus, Kepala Departemen Koinonia Pdt BM Siagian STh/Br Simanjuntak, Praeses HKBP Distrik XXIII Langkat Pdt Monang Silaban STh,/Br Banjarnahor, Pendeta HKBP Resort Binjai Pdt H Simanjuntak Sth/Br Banjarnahor dan Guru Huria HKBP Binjai Gr W Munthe/Br Purba memperoleh ulos mewakili dari Parhalado HKBP Binjai dan ruas.

Ephorus Serahkan Bantuan Sembako

Ephorus Pdt Dr Bonar Napitupulu dalam kata bimbingannya mengajak umat untuk mengasihi Tuhan dan sesama. Umat diajak jangan hanya mampu memperbaiki rumah ibadah, tetapi juga mampu memperbaiki atau merenovasi diri sebagai bagian dari bait Allah. Untuk itu, jangan sesekali menyalahkan atas semua bencana yang terjadi, namun bagaimana kita membantu mereka.
Pada kesempatan itu Ephorus memberikan bantuan secara simbolis kepada korban bencana banjir di Pangkalan Brandan dan Besitang berupa beras, mi instan dan minuman suplemen yang diterima Praeses Distrik XXIII Pdt Monang Silaban.

Sumber : (D-4/m) Harian SIB, medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Pengusiran 43 Penderita HIV/AIDS, Pelanggaran HAM
Artikel selanjutnya :
   » » HUT Perak Perkawinannya Tepat Masuki Masa Pensiun