Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
16
Jan '07

Puskesmas Pusat Kesehatan dan Pengobatan Mendasar


Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), sebagai pelayanan kesehatan dasar di lingkungan masyarakat diharapkan dapat lebih memahami peran dan fungsinya sebagai pusat kesehatan dan pengobatan mendasar di masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Tigor Silaban M.KM kepada Papua Pos Senin (15/1) kemarin. Dengan keberadaanya di lingkungan masyarakat, dapat lebih mengembangkan kegiatan pengobatan dalam pelayanan kesehatan dasar.“Keberadaan Puskesmas saat ini belum dirasakan oleh masyarakat, oleh sebab itu peran Puskesmas harus lebih berkembang terutama dalam kegiatan pengobatan masyarakat,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan Puskesmas, selain dari intern sendiri tetapi perlu peran serta masyarakat dalam pengembangan kesehatan terutama dilingkungan masyarakat yang sangat mendasar, sehingga pelayanan kesehatan dapat lebih berkembang.

Peran Puskesmas dalam fungsinya untuk menggerakan masyarakat untuk menjaga kesehatan, perlu juga ditunjang dengan fasilitas dan tenaga medis yang mendukung, agar Puskemas sebagai pelayanan kesehatan dasar dapat lebih baik.

Hal itu yang menjadi perhatian Dinas Kesehatan, agar mengangkat kinerja Puskesmas dengan baik dengan dukungan fasilitas alat kesehatan dan tenaga medis yang dirasakan masih sangat kurang, untuk sebuah Puskesmas.

Sumber : Papua Pos, Jayapura 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Propinsi Tapanuli Sudah Pasti
Artikel selanjutnya :
   » » 2.000 Jiwa Warga HKBP Terkena Musibah Banjir Langkat