Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
16
Jan '07

2.000 Jiwa Warga HKBP Terkena Musibah Banjir Langkat


Warga jemaat HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Distrik XXIII Langkat sebagai korban memerlukan bantuan akibat terkena musibah banjir yang melanda daerah Langkat dan Aceh Tamiang. Sebagian besar mereka masih tinggal di pengungsian karena rumah mereka hancur dan tidak bisa ditinggali. Hal ini diungkapkan Praeses HKBP Distrik XXIII Pdt Monang Silaban STh menjawab SIB, Jumat (12/1) di kediamannya di Binjai.

Menurut Praeses, melihat kondisi desa yang telah dibantu oleh pihak HKBP dan warganya sekitar Rp 60 juta ada beberapa desa yang perlu direlokasi dan rekontruksi kembali, di desa itu warga sudah kehilangan mata pencaharian, rumah yang hancur dan harta benda yang hanyut dibawa air banjir. Terutama di daerah banjir Langsa, Besitang dan Teluk Aru. Untuk daerah Langkat pihaknya sudah mengirim surat kepada Bupati Langkat.

Menanggulangi masalah ini, pihak Distrik telah membentuk Tim Peduli Kasih yang masa kerjanya sampai waktu yang diperlukan. Tim Peduli Kasih ini akan menyalurkan dan menerima bantuan dari pihak lain, serta tidak memandang suku, agama maupun asal. Karena yang kita bantu adalah warga kita yang membutuhkan. Jadi dalam posko yang kita bantu berupa beras, mi instant, kain layak pakai dan benda lainnya, diberikan secara merata.

Tim Peduli Kasih ini seminggu terakhir telah mengunjungi daerah Langkat dan Aceh Tamiang. Seperti Posko di Kuala Simpang, Pantai Buaya Aras Napal, Besitang, Bengkel, Sekoci dan Kampung Sawah serta Pangkalan Berandan sekitarnya. Namun daerah yang paling parah yang betul-betul harus mendapat perhatian adalah daerah Aras Napal dan Bengkel Sekoci. Di daerah ini 45 KK terpaksa mengungsi dan tidak berani kembali ke rumah mereka, karena rumahnya telah hancur dan harta bendanya hilang.

Warga yang terkena musibah ini masih membutuhkan bantuan sandang pangan dan dana untuk kesinambungan pendidikan putra-putri mereka. Tim Peduli Kasih yang dibentuk Distrik siap menyalurkan setiap bantuan. “Pihaknya masih berharap bantuan dari manapun untuk disalurkan. Silakan hubungi kantor Distrik XXIII HKBP Langkat,” ungkap Praeses.
Praeses berhari-hari berada diantara anggota jemaat yang terkena musibah melakukan perayaan Natal pun bersama di daerah banjir tersebut.

Sumber : (D1/q) Harian SIB, Binjai


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Puskesmas Pusat Kesehatan dan Pengobatan Mendasar

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Sistem Jalan Dulu, Aturan Menyusul