Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
15
Jan '07

4 Partai Deklarasikan Harry L Siregar Balon Walikota P Sidimpuan


Pemilihan Kepala Daerah Secara Langsung (Pilkadasung) Kota Padangsidimpuan 2007  akan semakin hangat. Pasalnya nama kandidat sudah semakin banyak menyusul dideklarasikannya Harry Lontung Siregar sebagai salah seorang kandidat yang akan turut meramaikan pemilihan orang nomor satu di kota Padang. Ikrar pencalonan Harry L Siregar ini diselenggarakan di Aula MAN 2 Padangsidimpuan, Senin (8/1).

Acara pendeklarasian dipimpin dan dihadiri petinggi empat parpol, yaitu Syahruddin Batubara, Sekretaris Partai Bulan Bintang (PBB) Mombang Harahap, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Badia Raja Lubis, Ketua Partai Merdeka (PM) dan Dharma Fahrijal Ketua Partai Patriot Pancasila (PP). Syahruddin Batubara, pada kesempatan itu menegaskan, pada prinsipnya merekalah yang mendatangi dan mengajak Harry L Siregar untuk bersedia diusung dan dicalonkan pada Pilkada Sidimpuan 2007.

Menurutnya, alasan mereka memilih Harry L Siregar karena melihat figur calonnya itu adalah sosok seorang yang bersih dibuktikan saat menjabat sebagai Wakil Bupati Tapsel periode 2000-2005. “Kami melihat selama dia (Harry L Siregar) menjabat wakil bupati tidak memilliki cacat sedikitpun,” jelas Batubara.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Ketua Partai PP Dharma Fahrijal. Menurut Rijal, selain tergolong bersih, Harry L Siregar dinilai sangat loyal sebagai pejabat, ramah kepada semua orang dan pandai dalam memimpin daerah. Bermodal semua pengalaman dan kelebihan ini yang membuat mereka memantapkan pilihannya mendukung Harry yang juga pengusaha dan pemilik Daksina Hotel Medan ini. “Yang jelas kami melihat sosok calon ini karena sangat merakyat,” kata Rijal.

Sementara itu, Wakil Presiden Buruh Sedunia (ILO) yang juga Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Rekson Silaban dalam kesempatan itu hanya menyampaikan sebuah pepatah, “Jangan memulai sesuatu kalau tidak bisa mengakhirinya”. Kemudian menyampaikan empat kiat sukses, yaitu jangan salah memilih teman, apa komitmen dan perspektif dalam hidup apa keberuntungan yang pernah diraih dan berdoa.

Dikatakan Rekson, kehadirannya pada acara pendeklarasian adalah sebagai bentuk ketertarikan pribadi setelah bertemu dan berkenalan dengan Harry L Siregar. Selama ini sudah sangat banyak daerah yang melaksanakan Pilkada dan mengundang dirinya untuk hadir. Dan tak satupun yang dihadapinya. “Tapi kali ini saya bersedia hadir sebagai bentuk ketertarikan atas banyaknya persamaan. Dan yang perlu diketahui kehadiran saya disini sama artinya PBSD akan turut mendukung Harry,” kata Rekson. Turut memberi sambutan, tokoh masyarakat Kristiani yang diwakili R Hasibuan, perwakilan mahasiswa dan mewakili buruh Syahfriani.

Harry L Siregar sendiri dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Parpol dan masyarakat yang sudah memberi kepercayaan dan siap mendukungnya pada Pilkada Kota Padangsidimpuan 2007.

Dalam kesempatan itu, acara juga dirangkai dengan pendeklarasian Harry’s Center yang diketuai Timbul Simanungkalit. Dijelaskan Timbul, Harry’s Center yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No. 38 Padangsidimpuan selain sebagai tempat berkumpul dan bekerja TS Harry L Siregar, juga akan berfungsi sebagai tempat menampung seluruh aspirasi masyarakat yang bertujuan membangun Kota Padangsidimpuan. “Jadi kalau masyarakat atau siapa saja yang ingin menyampaikan masukan demi kemajuan Kota Salak ini, silahkan datang ke tempat kami,” kata Timbul.

Sumber : (C9/n) Harian SIB, Padang Sidempuan


Ada 2 tanggapan untuk artikel “4 Partai Deklarasikan Harry L Siregar Balon Walikota P Sidimpuan”

  1. Tanggapan Panguhum Nasution ,S.sos:

    Menurut saya atas pencalonan bung Harry l Siregar sah-sah saja karna siapapun boleh mencalonkan, tetapi sebagai masukan untuk bung Harry l Siregar bagaimana merubah sikap agar lebih akresif dan disimpatiki orang banyak pengalaman membuktikan dimasa anda pernah menjabat wakil bupati tapsel gaya kepemimpinan anda kurang mencerminkan nilai-nilai yang elegan sebagai seorang pemimpin yang baik, terlalu arogan, sombong, angkuh dan terlalu semena mena kapada orang. kemudian sebagai kritikan jika anda nanti terpilih sebagai walikota padang sidimpuan jangan lagi mengangkat kaki di atas meja dengan bergoyang kaki pada saat menerima tamu masyarakat, hal ini menjadi perhatian saya disaat anda dulu menjabat sebagai wakil bupati tapsel.

  2. Tanggapan Awaluddin Makrifatullah Pasaribu:

    Ass. Saya bisa berpendapat untuk Kota Padang Sidempuan,tidak terlalu penting siapa yang akan menjadi Walikotanya,tapi yang saya sangat harapkan dari Bung Harry L Siregar,tolong kalau emang rezekinya nanti dapat tercapai jangan lupa Korupsi,Kolusi dan Nepotisme yang ada disana di berantas,.dan karakternya tolong di perbaiki itu berguna untuk menjadi pemimpin yang di cintai oleh masyarakatnya.Yang saya harapkan sebagai mahasiswa yang berada di Bandung (Jawa Barat)tidak lain hanya yang terbaik untuk semua masyarakat di Kota Padang Sidempuan.>>>>GO FIGHT!!!!

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Tampil Sederhana, Nasi Kuning Air Putih Juara
Artikel selanjutnya :
   » » Propinsi Tapanuli Sudah Pasti