Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
11
Jan '07

Ribuan Masyarakat Humbahas akan Hadiri Penyampaian Kebulatan Tekad Pembentukan Prop.Tapanuli di Tarutung


Ribuan masyarakat dari 10 kecamatan yang ada di Humbahas akan menghadiri penyampaian kebulatan tekad pembentukan Propinsi Tapanuli yang dilangsungkan di Serbaguna kota Tarutung, Jumat (12/1) mendatang.

Sesuai dengan hasil rapat yang dikordinir Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE di ruang Asisten Bidang Pemerintahan kantor Bupati Humbahas, Selasa (9/1) mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB memutuskan 130 bus milik masyarakat dan mobil dinas Pemkab Humbahas dikerahkan untuk mengangkut massa. Rapat tersebut dihadiri Kapolres Humbahas AKBP GP Hutajulu SH, Kasat Lantas AKP D Lubis, Plt Sekdakab Martuaman Silalahi SH, Kakan Tibun Mangupar Manullang SmHk, Kabag Tapem Drs Onggung Silaban, Kabag Infokom Osborn Siahaan BA, Kabag Umum Drs W Siahaan MAP, Kabag Kesra Drs SDV Sihombing MM, Ketua KNPI Humbahas Drs Binsar Purba, seluruh camat dan unsur masyarakat lainnya.

Martuaman Silalahi SH melaporkan, massa pendukung pembentukan Propinsi Tapanuli sebelum berangkat menuju Tarutung akan berkumpul pukul 10.00 WIB di Balai Pertemuan Doloksanggul dan di rumah Dinas Bupati Humbahas dengan tujuan untuk mengatur perjalanan dalam mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan. Karena semakin banyaknya massa pendukung, Kapolres Humbahas AKBP GP Hutajulu SH dan Kasat Lantas AKP D Lubis menghimbau dalam perjalanan dibagi empat kelompok dan dikawal petugas aparat kepolisian, perhubungan dan Satpol Pamong Praja Humbahas. Dalam semangat penyampaian tekad itu, massa juga membawa spanduk yang isinya mendukung pembentukan Propinsi Tapanuli.

Massa dari Kecamatan Pollung, Baktiraja, Sijamapolong, Tarabintang, Onanganjang, Pakkat, Parlilitan akan berkumpul di Kecamatan Doloksanggul. Kemudian rombongan massa bergerak dan berkumpul dan kembali di Kecamatan Lintongnihuta dan Paranginan, selanjutnya menuju kota Tarutung. Martuaman Silalahi juga  mengatakan massa dari Humbahas dalam menyampaikan kebulatan itu akan diberi makan yang disiapkan Pemkab Humbahas.

Usai rapat Kabag Infokom Osborn Siahaan BA mengatakan kepada wartawan, untuk menindaklanjuti undangan dan himbauan panitia penyampaian kebulatan tekad kepada Komisi II DPR-RI di Tarutung untuk menyongsong Propinsi Tapanuli dipandang perlu dilaksanakan siaran keliling untuk mengajak serta memotivasi masyarakat agar turut serta menghadiri acara tersebut. Kemudian mengumumkan kepada seluruh masyarakat tentang thema dan sub thema serta tujuan kegiatan penyampaian kebulatan tekad masyarakat kepada Komisi II DPR-RI menyongsong Propinsi Tapanuli. Pemkab Humbahas melalui masing-masing camat sudah menyebarkan brosur-brosur kepada masyarakat dan menempelkannya di tempat-tempat yang dianggap strategis termasuk spanduk. Selanjutnya, penyampaian kebulatan tekad itu sudah diumumkan melalui rumah ibadah dengan tujuan supaya masyarakat dapat menghadiri acara tersebut.

Sumber : (RHS/o) Harian SIB, Dolok Sanggul


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Korupsi APBD Depok Masuk Kasasi di MA
Artikel selanjutnya :
   » » Bupati Taput Serukan Seluruh PNS dan Masyarakat Hadir