Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
11
Jan '07

Anita Silaban - Lebih Suka Yang Antik


Pekerjaan yang menumpuk kadang membuat hobi terlupakan. Namun, itu tak terjadi pada Anita Silaban, direktur sales & marketing Grup Accor yang membawahi tiga hotel di Jakarta. Dia mengaku punya hobi yang klop dengan pekerjaannya.

Hobi traveling merupakan salah satu bagian dari profesinya. Untuk melakukan promosi, dia harus bepergian tak hanya ke luar kota, namun juga ke luar negeri. “Karena hobi traveling, saya melakukan pekerjaan dengan enjoy,” ujar wanita kelahiran Banda Aceh, 22 Oktober 1971, itu.

Selain traveling, ibu dua anak itu juga menyukai hal-hal yang serba antik dan tradisional. “Sekalian kalau ke luar kota, suka ke toko-toko barang antik,” jelasnya. Wanita yang sudah sejak 1995 bergabung di dunia perhotelan itu memandang unsur keaslian dari daerah sebagai daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Hal itu menjadi inspirasi untuk meningkatkan okupansi hotel tempatnya bekerja. “Saya selalu mencari daya tarik apa yang bisa dijual untuk menarik minat wisatawan,” katanya. Apalagi, hotel-hotel tempatnya bekerja -Ibis Kemayoran, Ibis Mangga Dua, dan Mercure Rekso- berdiri di lokasi kota lama di Jakarta.

“Seperti Mercure dekat sekali dengan museum dan bangunan di sekitar situ masih asli,” katanya. Lokasi-lokasi itu diminati pelanggan luar negeri, terutama dari Malaysia dan Singapura.

Sumber : (erm) Jawa Pos


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.