Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
9
Jan '07

Musim Hujan Rawan Penyakit


Dengan datangnya musim hujan yang belakangan ini terjadi, hendaknya masyarakat dapat lebih waspada terhadap penyakit yang dinilai cukup menghawatirkan dengan adanya wabah penyakit yang menular dengan melalui air yang tergenang karena hujan tersebut.

Berbagai penyakit yang akan timbul seperti, diare, influenza, dan yang paling dihawatirkan ialah dengan adanya sebuah penyakit demam berdarah, yang disebabkan oleh nyamuk karena itu perlu diperhatikan oleh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dr. Tigor Silaban,M.KM, Senin (8/1) kemarin yang mengatakan bahwa, hendaknya masyarakat tetap waspada terhadap segala bentuk penyakit yang disebabkan penularan melalui air (Water Bond), dengan datang musim hujan seperti sekarang ini terjadi.

“ Kami mengharapkan kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan dirinya dari penyakit, apalagi dengan musim hujan seperti sekarang ini, dan yang paling dikhawatirkan ialah bahaya demam berdarah ,” ujar Tigor kepada Papua Pos Senin kemarin.

Ditakutkan pada musim hujan yang terjadi, wabah demam berdarah sangat cepat menular yang disebabkan dari genangan air yang terjadi karena hujan tersebut, sehingga menyebabkan timbulnya jentik nyamuk yang nantinya akan berubah menjadi nyamuk yang membawa penyakit, sehingga terserang wabah demam berdarah.

Dikatakan pula oleh Tigor, bahwa penanggulangan wabah penyakit tersebut, mengharapkan peran serta masyarakat agar lingkungan sekitar tetap terjaga.
“ Kami mengarapkan peran serta masyarakat agar lingkungan bersih tetap terjaga, dan selalu mengingat program yang telah ditetapkan yaitu dengan 3M, agar aman dari wabah demam berdarah,” tambahnya.

Sumber : Papua Pos, Jayapura 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Karyawan Kaltim Post Donor Darah
Artikel selanjutnya :
   » » Truk Bermuatan Minuman Ringan Terbalik di Sibolga