Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
6
Jan '07

Gubsu : Perayaan Natal Lebih Bermakna dengan Merubah Sikap Perilaku dn Pola Pikir


Perayaan Natal akan lebih bermakna apabila umat kristiani di Asahan merubah sikap, perilaku dan pola pikir dengan mencontoh perilaku Yesus Kristus  yang senantiasa mewujudkan kebaikan dan kasih sayang.
Hal tersebut diungkapkan Gubsu Drs Rudolf M Pardede dalam kata sambutannya yang dibacakan Plt Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP pada perayaan Natal Oikumene Asahan  Jumat (29/12) di Gedung Serba Guna Kisaran.  Gubsu juga menyebutkan agar perayaan Natal  jangan dirayakan hanya untuk sekedar membangkitkan kenangan saja melainkan  harus dapat memberikan dorongan dan motivasi yang kuat bagi upaya pembaharuan jiwa dan semangat masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Sementara itu Plt Bupati Asahan  H Taufan Gama Simatupang MAP dalam kata sambutannya mengajak agar seluruh umat Kristiani di Asahan benar-benar merenungkan dan mengaktualisasikan perayaan Natal dalam kehidupan sehari-hari. Taufan juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran putra terbaik Asahan yang berdomisili di Jakarta yakni Prof DR Ir Edison Efendi Sihombing MSi,  Drs Samjon Nadadap MAP dan penyanyi Reinhard Nainggolan (Amat Amigos). “Terimakasih atas kehadirannya di Perayaan Natal Oikumene Asahan,” ujar Taufan sembari mengajak agar putra terbaik Asahan ini tidak bosan memberi sumbangsih pemikiran untuk membangun Asahan ke depan.

Sedangkan Ketua BAMAG Asahan Pdt COR Silaban STh dalam kata sambutannya mengajak agar seluruh umat Kristiani untuk tetap komit mendukung pembangunan Asahan di segala bidang dan menyambut hangat lahirnya Kabupaten Batubara. “Asahan bangun, gereja bangga dan Asahan maju gereja bersuka cita,” ujar Pdt COR Silaban STh.

Berdasarkan pantauan SIB Perayaan Natal Oikumene Asahan 2006 kali ini jauh lebih khidmat dan meriah bila dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Acara kebaktian dimulai dengan prosesi pendeta-pendeta se-Asahan, tokoh masyarakat serta panitia dan pada bagian depan prosesi tampak dua orang remaja membawa alkitab besar dan membawa salib. Alkitab diletakkan di kandang domba yang telah disiapkan panitia bagian kanan  panggung sedangkan salib pada bagian tengah panggung. Prosesi tersebut berlangsung sambil diiringi  lagu pujian-pujian  secara medley yang dibawakan secara bergantian oleh TNI, Polri , pegawai negeri sipil, wiraswasta serta para pedagang.

Perayaan Natal yang dihadiri ribuan umat Kristiani tersebut dimeriahkan dengan lagu puji-pujian yang dibawakan  oleh artis ibukota Rita Butarbutar, Herty Sitorus, Amat Amigos serta Ketua Juri Festival Pesparawi Asahan Sapna br Sitopu.

Usai acara kebaktian dan kata-kata sambutan, perayaan Natal juga diisi dengan acara penyerahan trofi dan uang pembinaan kepada para juara paduan suara, solis anak serta solo remaja putra dan putrid. Untuk lomba paduan suara yang dikuti 8 peserta terpilih  Juara I HKBP Mandoge (2340), Juara II GKPI Kisaran (2330), Juara III HKBP Kota (2300), Juara IV GKPS Kisaran (2285), Juara V HKBP Sentang (2250) ,Juara VI Gereja Oikumene Limapuluh (2210) dan konduktor terbaik Marta Br Togatorop (GKPI Kisaran).

Untuk Solis Anak yang diikuti 11 peserta terpilih Juara I Febri Sianturi, Juara II Agus David Matondang, Juara III Veronika Zebua, Juara IV Maorise Marbun, Juara V Firman Siahaan dan Juara VI Devi Naibaho. Untuk kategori Solo Putra yang diikuti 8 peserta terpilih Juara I Ariadi, Juara II Josua Boy Bintar Panjaitan, Juara III Sumio Aruan, Juara IV Wanna Josua, Juara V Josua Siagian dan Juara VI Tombang.
Sedangkan untuk kategori solo putri terpilih Juara I Marietha M Sianipar, Juara II Lilis Lubis, Juara III Tersna Naibaho, Juara IV Berliana Marito Silalahi, Juara V Arta Linen Harefa,  Juara VI Arma Juwita Sinaga.

Sumber : (SA/d) Harian SIB, Kisaran


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Gubsu : Perayaan Natal Lebih Bermakna dengan Merubah Sikap Perilaku dn Pola Pikir”

  1. Tanggapan hamonangan. sitorus:

    syaloom salam hormat bagi petinggi ilmu,mohon perjemahan dibahasa indonesiakan

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Dirut Kaltim Post Grup Bagi Stiker di Jalan
Artikel selanjutnya :
   » » 3.000 Hektar Lahan di Humbahas akan Ditanami Jagung