Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
5
Jan '07

Pembentukan NCP Dapat Tindaklanjuti Pengusaha Yang Kabur


Rekson Silaban, ketua umum DPP Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), menyatakan National Contact Point (NCP) harus dibentuk pemerintah. Jadi, Indonesia dapat mengejar pengusaha yang kabur tanpa menyelesaikan persoalan buruh di Indonesia. Kemudian, Indonesia dapat memburu mereka ke negara-negara yang tergabung dalam Organization for Economic Cooperation Development (OECD).

Dalam negara-negara yang tergabung dalam OECD dilarang pengusaha kabur meninggalkan masalah buruh di suatu negara. Indonesia dapat meminta pertanggungjawaban mereka jika NCP terdapat di Indonesia.

Sumber : (Mochamad Ade Maulidin) warta ekonomi.com


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Pembentukan NCP Dapat Tindaklanjuti Pengusaha Yang Kabur”

  1. Tanggapan budi:

    Pengejaran pengusaha di indonesia bisa saja dilakukan, tapi koordinasi antara institusi ketenagakerjaan baik antara kabupaten-kota kurang berjalan dikarenakan banyak kepala daerah yang kurang memahami masalah ketenagakerjaan pengakuan/eksistensi pegawai di lingkungan institusi naker belum exist (antara lain pegawai mediator, peg. pengawas ketenagakerjaan) contoh tangerang. Peg. tsb. harus diberdayakan dan koordinasi antar pegawai berjalan minimal sama sebelum otonomi daerah. Koordinasi ditangani oleh pusat memungkinkan tugas gapat berjalan dengan baik

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Plan For Revisions of Workers’ Guarantee Law
Artikel selanjutnya :
   » » Dirut Kaltim Post Grup Bagi Stiker di Jalan