Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
5
Jan '07

Pembayaran Pesangon Diusulkan Melalui Jamsostek


Usulan ini diajukan Ketua Umum KSBSI Rekson Silaban dalam pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla. Kendati demikian, pengusaha harus menambah kontribusinya.

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia mendesak pemerintah segera merampungkan aturan main dalam bidang ketenagakerjaan. Buat menghindari maraknya perselisihan antara buruh dan pengusaha, KSBSI menuntut agar pembayaran pesangon melalui PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Namun, pengusaha harus menambah kontribusinya.

Usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (4/1), Ketua Umum KSBSI Rekson Silaban menyatakan Wapres sepakat dengan usulan pihaknya. Yakni pembayaran pesangon buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja dilakukan oleh Jamsostek. Lebih jauh Rekson mengatakan, pihaknya mengusulkan agar formula baru itu dimasukkan ke Revisi Undang-undang Nomor 3 Tahun 1992 tentang Jamsostek yang sedang digodok DPR.

Untuk diketahui, saat ini kontribusi pengusaha kepada Jamsostek hanya sebesar 11,7 persen dari gaji pokok buruh. Padahal di beberapa negara anggota ASEAN sudah mencapai kisaran 20 hingga 25 persen.

Sumber : (ANS/Carlos Pardede dan Teguh Dwi Hartono) Liputan6.com, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Pesangon Buruh Ter-PHK Bisa Dibayar PT Jamsostek
Artikel selanjutnya :
   » » Wapres: 2009 RI peringkat 70 kemudahan investasi