Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
4
Jan '07

Wapres Akan Buka Kongres Buruh


Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, Kamis (4/1) pagi menegaskan dirinya akan menghadiri pembukaan Kongres ke-5 Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, 21 April mendatang. Kongres itu akan dihadiri sekitar 10.000 buruh yang tergabung dalam KSBSI di seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KSBSI Rekson Silaban yang didampingi sejumlah pengurusnya mengungkapkan Wapres merupakan pemimpin pertama di Republik Indonesia yang akan menghadiri kongres KSBSI. Hal ini diungkapkan dalam keterangan pers seusai bertemu Wapres Kalla di Istana Wapres, Jakarta,

“Nama Wapres Kalla nantinya akan tercatat dalam sejarah buruh di Indonesia,” tandas Rekson, seraya menambahkan bahwa Wapres sudah memberikan kepastian kehadirannya dalam kongres tersebut.

ReksonĀ  melanjutkan, “Wapres juga nantinya akan memberikan penjelasan mengenai dampak positif dan negatif terhadap investasi akibat pembayaran pesangon buruh.”

Lebih lanjut Rekson menyatakan, DPP KSBSI dan Wapres sepakat untuk mengubah mekanisme pembayaran pesangon buruh dan pekerja dari sebelumnya oleh perusahaan kepada lembaga Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Jika pembayarannya oleh perusahaan, maka suatu saat perusahaan akan tidak mampu membayar pesangon yang besarnya sebesar 25 kali bulan terhadap pekerja 15 tahun.

“Dengan perubahan ini, maka konsekuensinya kontribusi setiap perusahaan kepada Jamsostek harus ditingkatkan lagi. Sekarang ini kontribusinya perusahaan Indonesia hanya 11,7 persen dari total gaji pokok karyawan. Nantinya, simulasinya bisa saja 20 persen atau 19,5 persen, seperti negara lainnya,” ujar Rekson.

Sumber : Kompas Cyber Media , Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Ribuan Karyawan PHK Meminta Kejelasan Pada Wapres
Artikel selanjutnya :
   » » DPP SBSI: 120.000 Buruh Belum Dapat Pesangon