Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
4
Jan '07

Ribuan Karyawan PHK Meminta Kejelasan Pada Wapres


Konfederasi Buruh Sejahtera Indonesia (KBSI) menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (4/1). Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mendapat kejelasan tentang pesangon dari tempat mereka bekerja. Diketahui 120 ribu karyawan di Indonesia yang di PHK hingga kini belum mendapat pesangon. Pemilikpun banyak yang lari ke luar negeri setelah perusahaan dinyatakan pailit.

Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat KBSI Rekson Silaban mengatakan perusahaan banyak yang pailit akibat Undang-Undang nomor 3 tahun 2003 yang tidak akomodatif. UU tersebut menurut Silaban menyebabkan perusahaan terlalu banyak mengeluarkan poin-poin pengeluaraan untuk PHK. Selain itu, UU juga berdampak pada menurunnya investasi Jepang di Indonesia.

Solusi masalah tersebut, menurut Silaban, dapat dilakukan dengan menambah iuran perusahaan melalui Jamsostek seperti yang berlaku di negara-negara tetangga. Silaban juga mengusulkan perlunya dibentuk National Contact Point dengan negara-negara lain untuk menguber para konglomerat bermasalah yang lari ke luar negeri. Menanggapi hal tersebut, Wapres Jusuf Kalla mengatakan pemerintah akan mencoba mencari formulasi baru untuk masalah tersebut.

Sumber : (NTF) Metrotvnews.com, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Indonesia Disarankan Gabung ke NCP
Artikel selanjutnya :
   » » Wapres Akan Buka Kongres Buruh