Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
4
Jan '07

Konfederasi SBSI usulkan bentuk NCP


Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia SBSI mendesak pemerintah untuk mendirikan National Contact Point guna menelusuri pengusaha asing yang kabur.

Rekson Silaban, Ketua Umum DPP Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia mengatakan sudah banyak negara di dunia yang memiliki lembaga tersebut seperto Filipina dan Malaysia.

Menurut dia, National Contact Point (NCP) ini harus didirikan atas inisiatif Depnaker. Lembaga ini yang akan mengejar pengusaha asing yang kabur dan meninggalkan masalah perburuhan maupun utang bank.

Dia menjelaskan bahwa Indonesia tidak banyak punya perjanjian ekstradisi dengan negara lain. “Jadi satu-satunya untuk mengejar pengusaha asing yang nakal bisa melalui NCP,” ujar Rekson seusai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres hari ini.

Rekson bersama pengurus Konfederasi Serikat Buruh-Sejahtera Indonesia datang ke Istana untuk meminta Wapres membuka konggres organisasi buruh itu pada 21 April.

Sumber : (ln/Dwi Wahyuni) Bisnis.com, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Buruh Dukung Pesangon Lewat Jamsostek
Artikel selanjutnya :
   » » Indonesia Disarankan Gabung ke NCP