Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
27
Des '06

Rakor Humas Hari Ini


BAGIAN Humas dan Protokol Setkab Kutai Karatnegara (Kukar) mulai hari ini mengadakan rapat koordinasi (Rakor) Humas di lingkungan Pemkab Kukar. Kegiatan selama dua hari itu dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar. Kabag Humas dan Protokol Setkab Kukar Sri Wahyuni menjelaskan, Rakor Humas ini diikuti 78 peserta dari dinas, badan, kantor, bagian, dan kecamatan se-Kukar. Masing-masing instansi diwakili satu orang.

Rakor humas ini bertujuan membangun koordinasi yang efektif di seluruh jajaran instansi, kaitannya dalam penyelenggaraan fungsi kehumasan. Di samping itu, dimaksudkan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam bidang kehumasan. “Rakor Humas ini baru pertama kali dilaksanakan,” kata Sri.

Narasumber kegiatan hari pertama tersebut dari kalangan praktisi humas, Magdalena Daluas, yang juga dikenal sebagai salah satu presenter TVRI pusat. Magdalena akan memberikan materi berjudul Peran Humas dalam Menunjang Pembangunan Daerah. Kemudian, Bambang Setiawan dari BP3G Jogjakarta akan mengulas Peran Fotografi sebagai Kebutuhan di Era Digital. Selanjutnya, Kabag Humas Sri Wahyuni sendiri akan mengangkat tema Penguatan Peran Humas dalam Menyukseskan Program Gerbang Dayaku.

Hari kedua, peserta Rakor Humas akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan khusus tentang jurnalisme humas. Mulai dari pembuatan berita, interaksi pers terhadap pemerintah dan masyarakat, kode etik jurnalis, dan ombudsman. Pembekalan Rakor hari kedua ini bekerja sama dengan tim teknis dari surat kabar harian (SKH) Kaltim Post.

Pada kesempatan itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) Kaltim Post Badrul Munir akan menjelaskan tentang interaksi pers, pemerintah, dan masyarakat. Kemudian, jurnalisme humas akan dikupas oleh Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Wartawan Kaltim Post Syafril Teha Noer, foto dan perwajahan oleh Kepala Divisi Kreatif Agus Dwi Wahyudi. Materi lainnya, bagaimana menulis berita? disampaikan Redaktur Pelaksana Kaltim Post Sumurung Basa Silaban. Kemudian, Kepala Badan Kajian dan Litbang Kaltim Post Sofyan Masykur menyajikan materi kode etik dan ombudsman.

Sumber : (kri) Kaltim Post


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Sekjen Depkeu Lantik 27 Pejabat Eselon III Depkeu
Artikel selanjutnya :
   » » Robot Asimo: Horas, Pak Presiden…