Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
18
Des '06

Natal Umum UNITA Bersama Dosen UCA Ceko Berlangsung Hikmat



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Perayaan Natal Umum Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) di Silangit Tapanuli Utara bersama dosen UCA, Ceko berlangsung hikmad dan penuh rasa persaudaraan, Kamis (14/12) di Aula Kampus UNITA, dengan thema “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal” dan sub thema “Dengan semangat Natal, kita tingkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian antara mahasiswa-mahasiswi, dosen masyarakat dan pemerintah untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang intelektual dan berkompeten”. Perayaan  itu dihadiri mahasiswa dari berbagai fakultas dan undangan dari masyarakat, juga diikuti dua dosen Ceko yaitu Mr Jiri Masek dan Mr Martin Tacheci. Acara Natal semakin hikmad dan marak dengan hadirnya lagu puji-pujian dari Koor Ina HKBP Sipittu-pittu.

Sebelum acara kebaktian, Dekan FKIP St Drs Donver Panggabean MSi yang juga mewakili Yayasan mengatakan dengan semangat Natal harus ditingkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian antara mahasiswa, dosen, masyarakat dan pemerintah untuk menghasilkan SDM yang intelektual dan berkompeten. Karena perayaan Natal adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Perayaan Natal UNITA juga bertujuan menanamkan nilai-nilai keagamaan di kalangan mahasiswa, dosen, yayasan, masyarakat  bahkan kepada pemerintah demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Membina kebersamaan di antara mahasiswa, dosen,  yayasan, masyarakat dan pemerintah yang utuh, peka dan bertanggungjawab. Kemudian memupuk dan meningkatkan rasa kepedulian demi terciptanya tujuan bersama.

PR III UNITA Drs Robert Harianja MSi mengatakan, kegiatan Natal ini merupakan bagian dari program UNITA melalui senat mahasiswa dengan tujuan untuk tetap memegang komitmen yang telah disepakati sesuai dengan visi dan misinya juga mengajak seluruh civitas akademika UNITA mendoakan Ketua Umum Yayasan UNITA DR GM Panggabean panjang umur dan diberi Tuhan kesehatan supaya dapat terus memperjuangkan UNITA ke depan khususnya menyongsong lahirnya Propinsi Tapanuli yang sudah dinanti-nantikan masyarakat luas.

Kata-kata sambutan juga diberikan Ketua Panitia Natal Diston Simanjuntak, mewakili mahasiswa Panahatan Oppusunggu dan PR I Ir Adriani Siahaan MP.
Penyalaan lilin dilakukan Diston Simanjuntak, Panahatan Oppusunggu, pengkhotbah Pdt Rita Br Siagian STh, PR I Ir Adriani Siahaan MP, Dekan FKIP St Drs Donver Panggabean MSi, Drs J Hutagalung, Dosen Ceko Mr Jiri Marsek dan R  Br Siburian mewakili undangan. Natal UNITA semakin bergema dengan tampilnya koor setiap jurusan, puisi, liturgi dengan ragam bahasa serta vokal solo Elida Br Sinaga  dan Adel Br Silaban.

Sumber : (RHS/f) Harian SIB, Silangit


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Orang Minang Memburu, Non Muslim Memakan

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Gubsu Diimbau Tuntaskan Masalah Pencalonan Sekdakab Humbahas