Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
17
Des '06

Disiapkan Hadapi Juara PABA



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

DARI 15 pertarungan yang sudah dijalani, Ricky Manufoe belum mendapat lawan berarti. Karena itu, tidak mengherankan jika petinju yang dibina oleh Sasana Bank Buana Semarang ini menempati peringkat satu nasional.

Pada pertarungan terakhirnya Jumat (14/12) malam lalu, petinju kelas terbang yunior tersebut kembali mencatat kemenangan atas Juharum Silaban dalam gelar tinju profesional non-gelar yang disiarkan langsung oleh TVRI, selama delapan ronde.

Hendra sebagai juri I memberi kemenangan 78-74, juri II Rocky Joe memberi nilai 78-76, sedangkan Oky AB memberi nilai 78 - 75. Maka, petinju kelahiran Nusa Tenggara Timur pada 9 Maret 1987 ini dinyatakan menang mutlak dan tetap menyandang peringkat satu nasional.

‘’Saat ini gelar juara kelas terbang yunior sedang kosong. Harus ada perebutan gelar di kelas 48,89 kg ini. Sampai saat ini, Ricky berpredikat sebagai peringkat pertama nasional, belum bisa dikatakan sebagai juara di kelasnya,'’ kata promotor Temuzin Rambing, kemarin.

Prestasi tersebut merupakan sukses ulang bagi Ricky selama dua bulan terakhir, karena pada awal November lalu dia juga tampil di atas ring berhadapan dengan Rubenadu dalam pertandingan perbaikan peringkat PABA (Asosiasi Tinju Asia Pasifik). Dari 15 kali bertandingnya, Ricky mencatat 12 kemenangan, lima di antaranya menang KO, tiga kali seri dan belum pernah kalah. Salah satu prestasi besarnya adalah mengkanvaskan Rubenadu, petinju DKI yang memiliki peringkat I PABA tersebut, pada ronde keempat.

Lawan Juara PABA

Setelah menang atas Rubenadu, Ricky kini menempati peringkat I nasional dan peringkat I PABA, sehingga memiliki kesempatan pertama untuk menatang Nethra Sasiprapa dari Thailand sebagai pemegang sabuk juara kelas terbang yunior PABA.

Peringkat II - V PABA, masing - masing ditempati oleh Bert Batawang (Filipina), Wendel Janiola (Filipina), Kompayak Pramuk (Thailand), dan Rocky Fuentes (Filipina).

‘’Sebetulnya partai Ricky melawan Nethra sudah bisa dimainkan tanggal 15 Desember lalu di Thailand. Tetapi, tawaran itu kami tangguhkan dulu, karena lawan yang akan dihadapi bukan lawan ringan. Saat ini Nethra menempati peringkat IV WBA (Badan Tinju Dunia),'’ tambah promotor yang juga merangkap sebagai manajer Ricky ini.

Dengan pertimbangan beratnya lawan, petinju yang memiliki fighting spirit bagus ini akan dimatangkan dulu. Apalagi dalam pertarungan terakhir melawan Silaban tersebut, penampilan Ricky belum memenuhi harapan Sutan Rambing, sang pelatih.

Masih ada beberapa kali uji coba lagi, sebelum berhadapan dengan Nethra. Menurut Sutan Rambing, baru sekitar 60 persen kemampuan teknik yang dikeluarkan petinjunya, sehingga dianggapnya belum matang.
Sumber : (Mundaru Karya-40) Suara Merdeka 


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Disiapkan Hadapi Juara PABA”

  1. Tanggapan Lumban:

    Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

    Mengikuti PORSENI memang sangat menyenangkan selain bisa bersaing dengan peserta dari tempat lain kita juga bisa mempererat persahabatan dan mempertinggi keberanian dan mental.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Gubsu Diminta Tuntaskan Masalah Pencalonan Sekdakab Humbahas

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Membaca Patung Primitif Batak Sebagai Teks Filsafat Tersembunyi