Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
4
Des '06

Ketua DPW PPRN Sumut:Pemekaran Prop.Tapanuli Mendorong Peningkatan Pelayanan Pemerintahan & Kemasyarakatan


Salah satu usaha pemberdayaan rakyat yang sedang berkembang di Sumut saat ini adalah bergulirnya perjuangan pemekaran Propinsi Tapanuli dari wilayah Sumutera Utara. Untuk itu, PPRN mengajak masyarakat untuk mendukung usaha mulia tersebut karena pemekaran Propinsi Tapanuli dapat mendorong peningkatan pelayanan di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta memberikan kemampuan dalam memanfaatkan potensi yang ada di wilayahnya dengan tujuan menyelenggarakan otonomi daerah. PPRN (Partai Peduli Rakyat Nasional) bertekad dan selalu berusaha memperjuangkan setiap usaha untuk membebaskan rakyat dari belenggu kemiskinan dan ketidakadilan serta ketertinggalan dari berbagai bidang.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPW PPRN Sumut Drs P Nurdin Manurung di Doloksanggul, Jumat (1/12) saat melantik pengurus DPD PPRN Humbahas periode 2006-201. Nurdin Manurung juga menjelaskan bahwa ibukota Propinsi Tapanuli sepenuhnya diserahkan ke pusat, namun ada tiga alternatif yaitu Sibolga, Pandan dan Siborongborong. Tapi lebih cocok kota Sibolga dijadikan sebagai pusat perekonomian. 

Dengan tegas Manurung menguraikan bahwa  PPRN sepenuhnya mendukung pembentukan Propinsi Tapanuli karena menciptakan pelayanan kepada masyarakat. Dia mencontohkan, apabila Kabupaten Humbahas itu tidak dimekarkan dari Tapanuli Utara sebagai kabupaten induk, maka Doloksanggul akan tetap sebagai kecamatan.

“Tapi kita lihat dengan lahirnya Kabupaten Humbahas maka pelayanan pemerintah kepada masyarakat semakin dekat. Kantor-kantor seperti kantor bupati, kantor Polres  dan lainnya sudah berdiri di Humbang Hasundutan. Begitu juga nantinya apabila Propinsi Tapanuli lahir maka pelayanan pemerintah otomatis akan dekat kepada masyarakatnya. Masalah perekonomian juga meningkat karena kedekatan pemerintah dengan masyarakat, rakyat semakin makmur itulah ide pemekaran itu,” tambah Manurung.

Buntora Situmorang personil Trio Lasidos yang juga membidangi seni dan kebudayaan di PPRN mengungkapkan sangat setuju dilahirkannya Propinsi Tapanuli  Ketika ditanya SIB, kenapa terjun ke dunia politik PPRN, penyanyi sohor Batak itu mengatakan karena PPRN adalah nurani bukan politik merebut kekuasaan. PPRN jelas punya visi untuk menuntut keadilan dan kemakmuran serta peduli kepada rakyat. Pendiri PPRN benar-benar orang yang punya nurani dan bukan merebut kekuasaan. Beliau juga mengharapkan kepada Pemkab tetangga supaya memberikan dukungan Propinsi Tapanuli karena rakyat sudah menanti-nantikannya. Namun diakui setiap ada tujuan untuk maju selalu ada tantangan.

Usai pelantikan dan pemberian pataka kepada Ketua DPD PPRN Humbahas terpilih,  Nurdin Manurung menguraikan, keberhasilan PPRN di dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya bukan hanya tergantung kepada sarana dan fasilitas kerja yang memadai tetapi paling utama diterapkannya keseluruhan fungsi organik manajemen yang menjadi wewenang dan tanggungjawab para pemimpin organisasi tersebut. Kepada pengurus baru dipesankan, agar benar-benar berjuang dan bekerja keras serta merapatkan barisan, bersatu, seia sekata untuk membesarkan partai. Hendaknya sesama pengurus menjaga keharmonisan, tidak saling menjelekkan dan menjatuhkan apalagi memfitnah agar bisa bekerjasama dengan baik. Jangan kecewakan rakyat yang sedang menunggu dan mendambakan partai peduli terhadap rakyat.

Struktur komposisi dan personalia DPD PPRN Kabupaten Humbahas periode 2006-2011 adalah, Ketua Deka Silaban ST, Sekretaris Marganda Pasaribu SP, bendahara Aman Nababan SH dan ketua Bidang Politik Robert Banjarnahor. Turut hadir dalam pelantikan itu, Ketua Umum DPP PPRN Brigjen Purn Tarida Sinambela, Ketua Harian Anton Sihotang, Wakil Sekjend Richard Napitupulu, Salamat Sinambela dan Baringin Sihombing. Ketua DPW PPRN Sumut Drs P Nurdin Manurung, Sekretaris Ir Nitema Gulo MSi dan fungsionaris PPRN dari berbagai daerah kabupaten/kota. Turut hadir dari Pemkab Humbahas Wakil Bupati Humbahas Drs Marganti Manullang. Untuk menyemarakkan pelantikan, Artis sohor Batak yang menghibur antara lain Trio Lasidos Buntora Situmorang, Jack Marpaung, Hilman Padang dan Tetty Manurung.

Sumber : (RHS/o) Harian SIB, Dolok Sanggul


Ada 3 tanggapan untuk artikel “Ketua DPW PPRN Sumut:Pemekaran Prop.Tapanuli Mendorong Peningkatan Pelayanan Pemerintahan & Kemasyarakatan”

  1. Tanggapan ediway:

    Pernyataan, Ketua DPW PPRN Sumut Drs P Nurdin Manurung untuk mendukung pembentukan Protap itu saya nilai sangat keliru. Apakah ia berani menjamin, dengan terbentuknya Protap kemakmuran rakyat disana akan terjamin?
    Saya justru berpikir, bahwa pembentukan Protap ini akan mengakibatkan rakyat disana justru tambah menderita, sebab niat pembentukan protap itu sendiri muncul dari orang-orang yang haus kekuasaan dan serakah.
    Apakah Ketua DPW PPRN Sumut termasuk dalam orang-orang tersebut?

  2. Tanggapan rahmat t simamora:

    pemekaran prop tapanuli sdh lama dinantikan kelahirannya,kehadirannya sgt dibutuhkan oleh masyarakat tapanuli. Saya setuju dgn pernyataan ketua DPW PPRN sumut Drs NP Manurung, bukan hanya kemakmuran yg dtg ,juga kemandirian individu dan lembaga yg ada ditapanuli juga akan meningkat tajam.Bahkan mnrt TB silalahi bila propinsi tapanuli lahir 11 tahun kedepan Tapanuli sdh go internasional dlm berbagai aspek.Boleh boleh saja ada yg tdk setuju ,hendaknya didasari perhitungan,pengkajian,analisayg tajam serta verifikasi analisa .sehingga dpt dipertanggungjawabkan tidak asbun seperti …………………….

  3. Tanggapan Irwandi Pane:

    bagaimana cara bergabung dengan partaim PPRN…
    tolong alamat cara dan kelengkapan yang perlu…
    terima kasih

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.