Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
28
Nov '06

Aksi Perampokan Tambak Kembali Marak di Langkat


Tambak milik Taripar disatroni. Sepedamotor dan harta berharga lainnya dibawa kabur. Aksi perampokan tambak di pesisir Langkat kembali marak.

Kali ini, delapan OTK menyatroni tambak milik Taripar Silaban (56 tahun) di Pasar 20 Palupie Kecamatan Babalan, Minggu (26/11) pukul 23.00 WIB.

Dalam kejadian itu, korban yang tinggal di Jalan Sutomo Pangkalanbrandan ini mengalami kerugian ratusan juta.

Para pelaku yang sebahagian memakai sebo (penutup kepala) ini berhasil membawa kabur berbagai barang berharga seperti, satu unit sepedamotor Yamaha Jupiter BK 2223 PS, satu unit genset, sebuah dinamo, 20 kincir serta peralatan lainnya yang berada di tambak tersebut.

Keterangan yang diperoleh Global di Mapolres Langkat menyebutkan, malam itu dua pekerja N Marbun dan T Sihombing sedang ronda malam di areal tambak.

Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kedatangan orang tidak dikenal di lokasi itu. Kedua pekerja ini awalnya sempat menanyakan keperluan mereka.

Namun tanpa basa-basi, delapan OTK yang lengkap bersenjata tajam itu langsung menodong keduanya dengan senjata tajam.

Para pelaku lalu menggiring mereka ke dalam sebuah gudang dan menyekapnya dengan cara mengikat kedua tangan dan kaki serta menyumpal mulutnya dengan kain.

Takut akan keselamatan nyawanya, kedua pekerja ini hanya pasrah dan tidak dapat berbuat apa-apa ketika para pelaku yang datang dengan mengendarai motor boat itu mengambil barang berharga yang berada dilokasi.

Setelah berhasil mengambil semua peralatan yang ada di tambak, kawanan tersebut langsung kabur dengan menggunakan motor boat melalui jalur sungai. Sedangkan korban akhirnya berhasil melepaskan ikatannya seusai para perampok meninggalkan mereka dan langsung melaporkan kejadian ini ke majikannya Taripar Silaban.

Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Khairul Bahri ketika dikonfirmasikan membenarkan kasus perampokan di tambak milik T Silaban di Babalan ini. Pihaknya masih melakukan olah TKP dan mengambil keterangan beberapa orang saksi.

“Kita masih melakukan penyelidikan kasus perampokan tambak yang akhir-akhir ini kembali kambuh terjadi di daerah ini,” ungkap Kasat.

SumberĀ  : (Arfan Lubis) Harian Global, Langkat


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Aksi Perampokan Tambak Kembali Marak di Langkat”

  1. Tanggapan Gunawan Silaban:

    Ngeri kali bah perampok itu. Kayaknya Taripar Silaban itu termasuk pengusaha yang terkenal di Langkat, dia waktu itu yang beri marga Silaban kepada bupati Langkat H.Syamsul Arifin Silaban

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Tim Penyusun RPP Ketenagakerjaan ke China
Artikel selanjutnya :
   » » 65 Persen Penderita HIV Adalah Orang Asli Papua