Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
27
Nov '06

DPC GAMKI- BT/BS Bima-Diknas Gelar Try Out SMP dan SMA se-Tapteng


Sebagai bentuk kepedulian dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, khususnya dalam
mendukung mutu kelulusan peserta ujian nasional di tahun pelajaran (TP) 2007 di Tapteng, Rabu (22/11) DPC GAMKI Tapteng selama satu hari menggelar try out ujian nasional di seluruh SMP dan SMA sederajat se-Tapteng.

Secara keseluruhan, pelaksanaan try out ujian nasional GAMKI Tapteng berjalan dengan lancar dengan menyajikan materi ujian standar nasional dan berlangsung di bawah penanganan intensif oleh masing-masing sekolah yang menyambut baik terlaksananya try out.

Hal itu terungkap ketika rombongan Kadis Pendidikan Tapteng Loas Sipahutar SPd didampingi Kabit SLTP/SM Drs Kolose Harahap, Ketua GAMKI Tapteng Saur Manogi Siburian AMd, Sekretaris Hisar Manogu Silaban SPd dan penasehat DPC GAMKI Tapteng Rinto Alwi Simamora BBA memonitoring langsung pelaksanaan try out.
Drs Bahal Simanjuntak SPd Kepala Sekolah SMPN 2 Sibabangun, kepada Kadis Diknas dan rombongan mengaku pihaknya merasa terbantu dengan program try out yang dilaksanakan GAMKI dan sekaligus berharap agar kiranya program peduli GAMKI di bidang pendidikan dapat berlangsung secara berkesinambungan sebagai upaya meningkatkan mutu kelulusan peserta UAN TP.2007 mendatang.

Ketua GAMKI Tapteng Saur Siburian AMd didampingi sekretaris Hisar Silaban SPd kepada SIB di sela-sela memonitoring pelaksanaan try out ujian nasional itu menjelaskan, pelaksanaan try out terlaksana atas kerjasama DPC GAMKI Tapteng dengan BT/BS Bima Medan, Diknas dan didukung sepenuhnya oleh DPRD Tapteng. Sesuai program kerja GAMKI Tapteng, program serupa rencananya akan dilaksanakan 2 kali satu tahun pelajaran.

Dikatakan, sebagaimana halnya visi dan misi GAMKI mengembangkan pendidikan dan mengisi pembangunan, maka tujuan dari pelaksanaan try out adalah untuk melatih para siswa menghadapi ujian nasional, menjaga kemungkinan ketidak lulusan di ujian nasional, meningkatkan mutu pendidikan dan kelulusan peserta ujian nasional di TP.2007 di Tapteng. “Sekaligus mendukung program pembangunan Pemkab di bidang pendidikan, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Tapteng,” ujar Saur Siburian yang juga adalah Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Tapteng itu.

Saur Siburian mengucapkan terima kasih kepada bupati dan Ketua DPRD Tapteng yang merespon pelaksanaan try out ujian nasional GAMKI.
Ia berharap, untuk dapat melaksanakan program serupa secara berkesinambungan, hendaknya Pemkab dan DPRD Tapteng dapat mengalokasikan dana pelaksanaan try out pada APBD tahun 2007.

Sumber : (TPT/m) Harian SIB, Tapteng


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.