Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
25
Nov '06

Miss Lake Toba 2006 Dan Miss Lingkungan Hidup Kunjungi Toba Samosir


Setelah terpilih menjadi Miss Toba Lake, dalam rangkaian tugasnya sebagai duta parawisata yang akan mempromosikan potensi parawisata Danau Toba, Miss Lake Toba 2006 Nancy Romulus Boru Aritonang ( 22) asal Taput dan Miss Lingkungan Hidup Prissela Boru Pardede (18) asal Tobasa, melakukan kunjungan ke Kabupaten Toba Samosir. Miss Toba Lake yang kuliah di USU (Universitas Sumatera Utara) ini dan Miss Lingkungan Hidup siswi SMA Negeri 2 Balige ini, Jumat (17/11) yang lalu diterima oleh Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBA dan Wakil Bupati Tobasa Ir Mindo Tua Siagian MSc.

Saat kunjungan kedua peraih gelar juara pada event Miss Toba Lake Tourism Contenst 2006 yang digelar The Door Productions pada tanggal 11 November 2006 yang lalu di Convention Hall Parapat diterima Bupati dan wakil Bupati, didampingi Kadis Persenibud Tobasa Drs Laurensius Sibarani dan Kadis Lingkungan Hidup dan Pertambangan Drs Arusdin Sagala dan Presiden Direktur Ichan Hutapea.

Pada kesempatan itu, Miss Lingkungan Hidup Prisella Pardede putri Viktor Pardede/boru Napitupulu ini kepada Bupati, agar kiranya dirinya diberi kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam acara-acara yang bertajuk keparawisataan yang digelar oleh Pemkab Toba Samosir.

Mendapat masukan dari gadis yang masih duduk di kelas tiga SMAN 2 Balige dan sangat fasih berbahasa Inggris ini, Bupati beserta wakil Bupati langsung merespon secara positif kegiatan serta hasil yang diraih kedua putri batak ini. Secara spontan, kedua pejabat Tobasa ini memberikan bantuan dan ditambah dengan tiket gratis penerbangan Sibisa-Polonia Medan.

Sementara Presiden Direktur The Door Productions Ichan Hutapea didampingi Sannur Sinaga SPd kepada SIB mengungkapkan, penggelaran event Miss Toba Lake Tourism Contest 2006 dilakukan, bertujuan untuk menciptakan produk yang dapat mempromosikan keindahan wisata alam Danau Toba. Dan untuk itu pihaknya sebagai penyelenggara, event ini dapat terlaksana secara berkesinambungan dan dilakukan setiap tahun dengan melibatkan setiap Pemerintah Kabupaten yang berada di sekitar Danau Toba sehingga gaung wisata Danau Toba dapat terdengar ke dunia International.

Menurut Ichan, bahwa peserta Miss Toba Lake Tourism Contest 2006 adalah putri berusia 17-26 tahun. Dimana pada saat pelaksanaan kemarin, dari 7 Kabupaten yang berada di pinggiran pantai Danau Toba, hanya 5 Kabupaten yang mengikutinya yakni Kabupaten Karo, Simalungun, Samosir, Tobasa dan Taput. Dalam event ini, sebanyak 28 orang peserta dan sebanyak 14 orang diseleksi menjadi peserta untuk grandfinal. Dalam tahapan grandfinal sebelumnya peserta ini dikarantinakan. Dan pemenangnya mendapat uang sebesar Rp 3 juta dari Ketua Komisi Tinju Indonesia (KTI) Anthon Sihombing, ucap Ichan.

Sumber : (EMT/q) Harian SIB, Tobasa


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Miss Lake Toba 2006 Dan Miss Lingkungan Hidup Kunjungi Toba Samosir”

  1. Tanggapan kamro:

    saya sangat berterimah kasih karna keterangan mengenai danau toba,tapi saya minta kalau ada informasi tentang danau toba yang terbaru tolong kirim ke email saya yaitu :kamrogembira@yahoo.com kebetulan saya tertarik dengan sejarah danau toba dan saya berdomisili di pinggiran danau toba dan saya asli penduduk samosir saya marga naibaho asal DESA TANJUNG BUNGA KAB.SAMOSIR No.Hp:08126380331 dan kalau bisa kita kembangkan budaya Batak yang menjunjung adat yang tinggi,apalagi sudah terbentuk KAB.SAMOSIR supaya orang asing dapat menananamkan modal di KAB.SAMOSIR karna sangat berkompeten jadi sasaran wisata bisa |No.2 setelah Bali,apalagi terbentuknya nantinya propinsi tapanuli(Propinsi Bangso Batak).Supaya Orang batak berkembang dan diakui di Indonesia, diseluruh Dunia.Ada semboyan mengatakan orangnya Presiden Soekarno yang semboyanya yaitu: “orang Batak sebagai Pemikir”,”orang Sunda (cina)sebagai Pedagang,”Orang Jawa sebagai pekerja, terimahkasih mauliate Godang. HORAS!!!

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.