Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
19
Nov '06

Koalisi Buruh Sampaikan Petisi Buat Bush


Koalisi Nasional Serikat Pekerja menyampaikan petisi kepada Presiden Amerika Serikat (AS) George Walker Bush. Petisi itu berisi 5 tuntutan kepada pemimpin negara adi kuasa itu.

Kelima tuntutan itu adalah meminta Bush melakukan desakan kepada Singapura agar bersedia meratifikasi perjanjian ekstradisi antara Singapura dan Indonesia. Kedua, mendesak Bush agar maksimal menggunakan pengaruh AS untuk mendorong moratorium utang luar negeri Indonesia.

Ketiga, meminta Bush melakukan restrukturisasi posisi AS di IMF dan World Bank. Keempat, mendesak Bush memberikan kebebasan berserikat di perusahaan AS yang beroperasi di Indonesia.

Terakhir, meminta kepada Bush untuk bersedia melakukan negosiasi pengelolaan industri pertambangan migas di Indonesia yang dikelola oleh perusahaan AS.
Ketua Umum Konfederasi Serikat Butruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Rekson Silaban mengatakan, dengan petisi ini pihaknya menunjukan kepada Bush bahwa tuntutan Indonesia kepada Bush jelas dan transparan. “Jangan hanya menolak tidak dengan konsep apa-apa,” kata Rekson.

Dia menyesalkan, penolakan terhadap Bush di Indonesia tidak disertai dengan tuntutan yang bisa menguntungkan rakyat Indonesia. “Penolakan yang mereka lakukan hanya sekedar untuk menolak dengan spanduk-spanduk yang mungkin kurang enak dibaca. Itu tidak ada manfaatnya,” katanya

Rekson juga menyayangkan Koalisi Buruh tidak dimasukkan ke dalam 9 tokoh yang akan bertemu Bush. “Kita kan bisa menyampaikan aspirasi kita langsung. Masalah yang selama ini terjadi biasanya terkait dengan buruh. Mengapa kita tidak diikutsertakan,” cetusnya.

Sumber : (Ken Yunita- mar/san) DetikiNet, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Samosir yang Tak Banyak Berubah
Artikel selanjutnya :
   » » Koalisi Buruh Tidak Menolak Kedatangan Bush