Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
14
Nov '06

Wacana Propinsi Tapanuli: Warga Desa Sosor Lontung Dairi Mendukung


Sebanyak 46 orang mewakili warga Desa Sosor Lontung, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi menyatakan dukungan terhadap pembentukan Propinsi Tapanuli. Dukungan mereka sampaikan lewat pernyataan sikap di Gedung DPRD Dairi, Senin (13/11).

Pernyataan sikap warga dibacakan di hadapan Wakil Ketua DPRD Yahya Yosua Sianturi, Ketua Komisi A, Raja Ardin Ujung SPdI, Wakil Ketua Komisi A Parlindungan Silaban, anggota Flora Tambunan. Raja Ardin kepada wartawan mengatakan, DPRD sebagai wakil rakyat harus siap menampung semua aspirasi dari komponen masyarakat yang ada di Dairi, yang nantinya akan diproses sesuai mekanisme yang ada.
Ia menjelaskan, delegasi dari Desa Sosor Lontung tersebut menyatakan dukungan terhadap pembentukan Propinsi Tapanuli, bukan bergabung dengan Propinsi Tapanuli.

“Dalam pernyataan sikap itu dijelaskan bahwa Desa Sosor Lontung mendukung pembentukan Propinsi Tapanuli, belum menyatakan bergabung. Saya rasa semua masyarakat di Dairi ini setuju pembentukan Propinsi Tapanuli, tapi, kalau bergabung jangan dulu, kita harus bicarakan lagi dengan komponen masyarakat Dairi,” katanya.

Menurut Ardin, seandainya Propinsi Tapanuli terbentuk akan berdampak bagi Kabupaten Dairi. “Jika Propinsi Tapanuli berkembang otomatis kita sebagai daerah yang berbatasan dengan propinsi tersebut juga akan menambahkan kesejahteraan bagi Dairi. Jadi kita setuju kalau ada Propinsi Tapanuli, namun kalau bergabung nanti dulu. Kita harus kumpulkan lagi kemauan masyarakat dan pemilik hak ulayat,” katanya.

Sumber :  (lasria pandiangan) Medan Bisnis, Dairi


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.