Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
11
Nov '06

Pemko Pematangsiantar Bersihkan PKL dari Pasar Horas


Untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar sebagai kota Idaman (Indah, Damai dan Mandiri), memerlukan waktu dan kerja keras. Upaya pertama yang dilakukan Pemko Pematangsiantar saat ini adalah membersihkan pedagang kaki lima (PKL) dari pelataran parkir di lingkungan Pasar Horas.

Pasar Horas sebagai pusat perdagangan dan jasa harus benar-benar berwawasan hukum dan lingkungan yang sehat sesuai dengan Perda No 12 tahun 1998 Bab 15 pasal 18. Pada pasal 1, dilarang berjualan di jalan masuk dan keluar atau jalan penghubung di dalam pasar daerah. Pasal 2, dilarang berjualan menggunakan tempat pemberhentian segala kendaraan.

Demikian disampaikan Kabag Imfokom Pemko Pematangsiantar Drs Anggiat Nainggolan kepada Global, Jumat (10/11) di kantornya. “Penertiban yang dilakukan Satpol PP merupakan tanggungjawab bersama dengan semua masyarakat, untuk menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan, keindahan dan kenyamanan yang berwawasan lingkungan dan sikap kepahlawanan untuk kebersamaan dengan prinsip-prinsip demokrasi dan hukum,” paparnya.

Pasar Horas yang bersih dari pedagang kaki lima (PKL), katanya, membuat masyarakat yang belanja dan berkunjung jadi merasa nyaman. “Bebas berjalan di gang, tangga dan pelataran parkir yang sebelumnya sangat pengap dan menyesakkan. Keadaan saat ini perlu dipertahankan. Tanpa kesadaran PKL, program Pemko tidak akan tercapai, untuk itu Pemko mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait, PKL dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu salah seorang ibu rumah tangga Tina Lenta br Silaban saat berbelanja ke Pasar Horas, kemarin mengatakan, sangat senang dengan ditertibkannya PKL dari gang, tangga dan pelataran parkir. Menurutnya, sekarang sudah bebas berjalan dengan membawa keranjang atau yang lain.

Sumber : (Lintong Siahaan) Harian Global, Pematangsiantar


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Saling Mengkritik, tapi Disadari Demi Kebaikan Bersama
Artikel selanjutnya :
   » » The Bohorok Centre