Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
9
Nov '06

DPRD Humbahas Terima LKPj Walaupun Bupati Belum Sepenuhnya Memberikan Jawaban


DPRD Humbahas melalui setiap fraksi menerima dan menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) dan nota pengantar perhitungan APBD Bupati Humbahas TA 2005 walaupun bupati belum sepenuhnya memberikan jawaban, Jumat (3/11) lalu di Aula DPRD Humbahas Jalan Siborongborong Doloksanggul.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi, Ketua DPRD Bangun Silaban SE, Wakil Ketua Kristian Situmorang dan Bangun Hutasoit, Plt Sekdakab Martuaman Silalahi SH, Dandim 0210/TU Letkol Inf Martua Sihotang SIP, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Tarutung Rustauli Br Aritonang SH dan lainnya.

Pendapat akhir Fraksi Golkar setelah membaca dan menelaah nota jawaban Bupati Humbahas, maka LKPj dan nota pengantar perhitungan APBD TA 2005 disetujui dan diterima walaupun belum sepenuhnya  menerima jawaban terhadap substansi yang dipertanyakan.  Fraksi Golkar mencontohkan, peningkatan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum (RSU) Doloksanggul melalui adanya penyegaran manajemen rumah sakit belum dijawab Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing. Kemudian tentang kebijakan pemberian bibit tanaman oleh Dinas Pertanian secara khusus bibit padi, seharusnya tidak memaksakan jika bibit tersebut telah diketahui memang tidak cocok dengan daerah dan ketinggian tertentu di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Namun walaupun demikian, Fraksi Golkar dapat memahami dan menerima perhitungan APBD dan LKPj Bupati Humbahas TA 2005 dengan catatan dan saran agar Bupati Humbahas memperhatikan dan mengevaluasi kinerja setiap pimpinan instansi sebagaimana telah disampaikan pada pandangan umum Fraksi Golkar. Dalam pemakaian anggaran diharapkan pihak eksekutif dapat melaksanakan tertib administrasi dan tertib anggaran guna mencapai kinerja yang menghasilkan out put dan out come yang maksimal. Dalam perencanaan sarana dan prasarana secara khusus pembangunan jalan terutama pada ruas jalan antar desa dan kecamatan agar selalu diprioritaskan demi membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Pendapat akhir Fraksi Partai Damai Sejahtera  (PDS) menerima LKPj Bupati dan nota perhitungan APBD TA 2005 dengan catatan supaya Bupati Humbahas dan jajarannya komit terhadap pernyataan dalam jawaban atas pemandangan umum PDS.  Kemudian agar Bupati Humbahas mengadakan evaluasi total terhadap kinerja seluruh aparatur teristimewa kepada Asisten dan Kepala Dinas, Kabag, Kabid dan pemimpin kegiatan. Fraksi PDS mengamati di lapangan bahwa bupati telah menginstruksikan kepada semua aparatur dan staf pegawai di lingkungan Pemkab Humbahas  supaya menjunjung tinggi disiplin baik melalui surat edaran dan himbauan. Namun disiplin kerja masuk kantor mulai dari apel pagi dan sore belum berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan. Dimana masih ada Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kabag, Kabid hanya mengimbau bawahan tapi tidak ikut apel. Namun ada juga Kadis yang concern mengikuti dan melaksanakannya. Untuk itu PDS menyampaikan salut dan hormat kepada Bupati Humbahas atas penerapan apel pagi dan sore tersebut dengan tujuan supaya disiplin kerja.

Kemudian Fraksi PDS mengimbau kepada pejabat Pemkab Humbahas supaya mobil dinas tidak sering parkir di plaza-plaza di luar Kabupaten Humbang Hasundutan melainkan seringlah parkir di instansi objek sosial, gereja dan masyarakat karena pejabat itu merupakan abdi negara dan masyarakat. Pendapat akhir Fraksi Bersama, Fraksi PDIP Banteng Kemerdekaan dan Fraksi Pembangunan Demokrasi juga menerima dan menyetujui LKPj dan nota pengantar APBD Bupati Humbahas TA 2005.

Sumber : (RHS/h) Harian SIB, Dolok Sanggul


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Angka di Atas Kuburan
Artikel selanjutnya :
   » » Gorok Leher Istri Sendiri Dituntut 12 Tahun Penjara Di PN Tebingtinggi-Deli