Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
6
Nov '06

Lapdangmat: Toba Dream Vocal Contest 2006 (Audisi 3)


Toba Dream Vocal Contest Horas…

Seleksi ke-3 usai sudah sabtu lalu, 4 November 2006 menyisakan 20 kontestan untuk berlaga di partai ehh.. (kayak maen bola aja..) maksudnya di babak semi final yang waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian oleh panitia.. Setelah sebelumnya para kontestan ini melalui Seleksi I dan Seleksi II, menurut pengamatan kami performance para kontestan jauh menurun.. Memang sih ada yang membaik tapi kebanyakan menurun.
Kemungkinan besar rasa bosan akibat panjangnya masa seleksi.

Namun sesuai penjelasan salah satu juri sebelum membacakan hasil seleksi III, bahwa kontes vokal ini memang disengaja untuk melihat performa para kontestan dari minggu ke minggu.. Menurutnya, proses yang begini akan mengasah mental dan endurance para kontestan menuju bintang.. Apakah kontestan tersebut akan stabil ? Atau mengalami fluktuasi yang mencolok..? Dimana point tertinggi diraih oleh kontestan yang performance dan kualitas vokalnya stabil dari waktu ke waktu..

Namun dari segi pengamatan kami, memang hal tersebut bisa jadi faktor utama seseorang menuju bintang tapi kan tidak harus melulu menyanyikan lagu yang sama dari minggu-ke minggu.. Mungkin dari segi juri lebih enak menilai lagu yang sama, kontestan yang sama dengan performance yang berbeda.. Si sisi kontestan tentunya menjadi dilema.. Rasa bosan ? Atau latihan yang semakin baik.. Namun di sisi penonton atau supporter, hehehe.. hanya rasa bosan yang ada…

Seandainya lagu yang dinyanyikan bervariasi tentunya akan mengasah kontestan untuk menguasai nuansa atau spektrum lagu yang berbeda-beda.. tempo cepat, tempo lambat…., menghentak, mendayu-dayu.. dsb.. Beruntung kontestan yang kebetulan expert di lagu wajib yang disediakan panitia… Mudah2an aja sama performancenya tetap bagus jika menyanyikan lagu yang lain..
Karena kita hanya mendengar ia menyanyikan lagu yang sama dr minggu ke minggu..

Namun rasa bosan ini (dari sisi penonton… hai penonton !!!!) terbayar sudah ketika menyaksikan penampilan Viky Sianipar dan kawan-kawan di akhir acara sembari menunggu tim juri menghasilkan para jawara..

Ada Kiki Nunung Kiki Dunung pada Gendang, Sandy Galingging pada gitar, Viky Sianipar dan Tengku Ryo pada biola..

Show dimulai dengan gesekan biola dahsyat dari Tengku Ryo melantunkan lagu “Journey to Deli”. Tepuk tangan meriah tatkala Viky didaulat oleh Bpk. Monang Sianipar Bpk. Togar M. Sianipar (Thx buat crew Toba Dream buat koreksinya) selaku pembina acara vocal contest untuk menyanyikan lagu sunda dan ia dengan mulus meniup suling sunda tea hehehe.. Meriah juga tatkala Viky membalas mendaulat Bpk. Monang Bpk. Togar untuk menyanyikan sebuah tembang.. Lagu “Nasonang ma Hita Nadua” opun didendangkan dengan bantuan petikan gitar dari Yeppy Romero, si jari-jari setan.. hehehe..

Ada juga bintang tamu vokal dari bandung bernama Nunung menembangkan lagu “Es Lilin” dan diakhiri oleh Dipo Pardede dengan menyanyikan lagu “Sonang” dan “Pulo Samosir” dengan aroma R&B.. Amangoi amang…!


Viky Sianipar ft. Dipo Pardede - Pulo Samosir (live) :

Well.. berikut foto-foto kontestan selama berlaga di Toba Dream Vocal Contest Seleksi yang ke-3 :


Ada 4 tanggapan untuk artikel “Lapdangmat: Toba Dream Vocal Contest 2006 (Audisi 3)”

  1. Tanggapan toba dream crew:

    -koreksi sedikit boleh bang??? hehehe, yang nyanyi Nasonang Hita Nadua bukan Pak Monang, tetapi Pak Togar M Sianipar
    -Pemain Kendang Sunda Kiki Dunung
    -Gitar Sandy Galingging

    Dan ini berita liputan tambahan dari Toba Dream Vocal Contest 2006 Crew
    Horas !!!

    Toba Dream Vocal Contest tahap seleksi 3 telah berlangsung pada sabtu 04 november 2006 yang lalu, dan meloloskan 20 kontestan untuk maju ke babak semifinal yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 November 2006.

    Ketua panitia dan dewan juri membesarkan hati para kontestan yang tidak lolos agar tetap bersemangat, belajar vocal lebih giat lagi, dan mudah-mudahan pada acara Toba Dream Vocal Contest tahun depan bisa berjumpa lagi.

    Untuk para peserta yang lolos ke babak semifinal langsung dikumpulkan oleh bang Viky Sianipar dan di perkenalkan satu sama lainnya antara kontestan, Bang Viky bilang ini untuk mengakrabkan para kontestan. Dan memperkenalkan lagu untuk semifinal kepada seluruh kontestan yang lolos pada hari itu.

    Pada hari sabtu, 11 November 2006, di Tobatabo lapo batak jl. Dr. Sahardjo no 90 pada pukul 14.00 WIB akan diadakan Workshop bagi para kontestan yang menuju babak semifinal. Di workshop ini semua kontestan akan diajarkan berbagai macam teknik bernyanyi, musikalitas, dan pengucapan lirik lagu yang benar.

    Demikianlah laporan acara Toba Dream Vocal Contest 2006 tahap seleksi ketiga (3) yang diikuti oleh 35 peserta dan meloloskan 20 peserta.

    Horas !!

    Nb: 2 peserta Toba Dream Vocal Contest 2006 tahap ke tiga dinyatakan “diskualifikasi” karena keterlambatannya. Mohon para kontestan untuk menjaga kehadirannya agar tepat waktu.

    Nama-nama kontestan yang masuk babak Semifinal

    1. Ruth Nelly S
    2. Monica Claudya Lapian
    3. Jonev Ongirwalu
    4. Ido Siahaan
    5. Margareth Siagian
    6. Renata Tobing
    7. Intan MP
    8. Putri Alfaria
    9. S Barita Lestari MS
    10. Cahyo Ginanjar
    11. Okki Anggry Hartono
    12. Vicky Lestari Simanjuntak
    13. Solideo Makangiras
    14. Stefina Filia Lestari
    15. Laura Panjaitan
    16. Ismi Halida
    17. Ervina Simarmata
    18. Chaterine
    19. Leni Marike Pangaribuan
    20. Briston Purba

    =======
    Parhobas [SB] Note:
    Thx buat kru Toba Dream atas koreksinya. Komentar Ini ketangkap Akismet Spam kami dan baru diketahui keberadaannya hari ini, 7 Nov 2006.
    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya..
    =======

  2. Tanggapan Parhobas:

    Berikut Nama kontestan yang lolos ke babak semifinal :
    (Sumber http://tobadream.multiply.com)

    Nama-nama kontestan yang masuk babak Semifinal
    (Nomor disini adalah nomor kontestan, silahkan lihat fotonya )
    02. Vicky Lestari Simanjuntak
    03. Ruth Nelly S
    04. Ismi Halida
    08. Renata Tobing
    09. Chaterine
    10. Laura Panjaitan
    14. Jonev Ongirwalu
    15. Ervina Simarmata
    18. Cahyo Ginanjar
    21. Solideo Makangiras
    22. Margareth Siagian
    23. S Barita Lestari MS
    24. Monica Claudya Lapian
    29. Stefina Filia Lestari
    30. Intan MP
    31. Ido Siahaan
    32. Okki Anggry Hartono
    33. Briston Purba
    35. Putri Alfaria
    ??. Leni Marike Pangaribuan

  3. Tanggapan toba dream crew:

    >Toba Dream Vocal Contest 2006 akan memasuki babak semifinal yang akan diadakan pada hari Sabtu 18 November 2006 pada Pukul 15.00 s/d selesai di “Junior Room, Viky Sianipar Music Center, Jl. Minangkabau No. 43, Jakarta Selatan”

    >Di babak semifinal ini jumlah peserta yang hanya 20 peserta akan dirampingkan lagi menjadi 10 peserta untuk mengikuti babak akhir FINAL yang akan diadakan pada tanggal 03 Desember 2006 pada Pukul 18.00 s/d selesai di “Junior Room, Viky Sianipar Music Center, Jl. Minangkabau No. 43, Jakarta Selatan”

    >Nama 20 contestan :
    1.Ruth Nelly S
    2.Monica Cludya Lapian
    3.Jonev Ongirwalu
    4.Ido Siahaan
    5.Margareth Siagian
    6.Renata Tobing
    7.Intan MP
    8.Putri Alfaria
    9.S Barita Lestari MS
    10.Cahyo Ginanjar
    11.Okki Anggry Hartono
    12.Vicky Lestari Simanjuntak
    13.Solideo Makangiras
    14.Stefina Filia Lestari
    15.Laura Panjaitan
    16.Ismi Halida
    17.Ervina Simarmata
    18.Chaterine
    19.Leni Marike Pangaribuan
    20.Briston Purba

    >Dukung contestan favorit anda, dan datanglah pada babak Semifinal untuk memberikan dukungan kepada kontestan favorit anda !!

    Horas 3x

    Toba Dream Vocal Contest Crew

  4. Tanggapan roy_sianipar:

    Hmm Bravo batak ku sayang …keep up good work guys. saludo ehto australiano……………..burrito masihol mulak marmitu bah luvroy_sianipar

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Mengenang Uning-uningan
Artikel selanjutnya :
   » » City to roll out the green carpet for Monas in May