Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
31
Okt '06

Minta Mutasi Pendeta Dibatalkan, Massa Unjuk Rasa ke Kantor Pusat HKBP


Ratusan massa HKBP Resor Kualuh Selatan Distrik Aslab (Asahan Labuhan Batu) berunjuk rasa ke Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Senin (30/10) menuntut mutasi Pendeta Resor Kualuh Hulu Pdt Bernike br Pardosi dibatalkan.

Para pengunjuk rasa yang kesal karena kehadiran mereka tidak disambut pimpinan HKBP berteriak-teriak dan menyebut, “Seperti inikah watak pimpinan HKBP kepada jemaatnya, HKBP semakin jelek karena hanya memikirkan kepentingan orang-orang tertentu,” protes mereka.

“Jika tuntutan kami tidak digubris maka sebaiknya 750 KK jemaat HKBP Kualuh Selatan dicoret tidak lagi menjadi warga HKBP. Kami akan bertahan di sini hingga ada penyelesaian masalah mutasi Pendeta HKBP Resort Kualuh Selatan. Ephorus harus membatalkan mutasi itu karena sarat kepentingan pribadi Praeses Distrik Aslab Pdt COR Silaban,” kata Op Mega boru Manullang, Ny Nova boru Siallagan, Op Tania boru Sianipar.

Menurut Ny Nova, mutasi Pendeta Resor Kualuh Selatan karena ulah Praeses Distrik Aslab Pdt COR Silaban.
Jurubicara massa, St Drs A Pane kepada pers di halaman Kantor Pusat HKBP, mengatakan, mutasi Pendeta Resor HKBP Kualuh Selatan sarat kepentingan. Kami akan mempertahankan Pdt Bernike karena baru bertugas 2 tahun.

Praeses COR Silaban menuduh Pdt Bernieke menjual tanah HKBP. Tanah itu milik saya yang berbatasan dengan kompleks HKBP dan saya tidak dirugikan. Jadi tuduhan itu fitnah,” ujar St A Pane.
Disebutkan, warga HKBP Kualah Selatan sudah berungkali mendatangi pimpinan HKBP supaya SK mutasi dicabut. Namun pimpinan belum memberi solusi terbaik. “Kedatangan kami untuk menemui Ephorus, apakah kami dianggap sebagai jemaat HKBP atau sudah dicoret. Kalau pimpinan HKBP tidak menerima aspirasi maka kami akan mengambil sikap. Kami siap apa pun risikonya,” tekadnya.

Sumber : (lukman manalu ) Medan Bisnis Online, Tarutung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.