Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
28
Okt '06

DPD GAMKI Sumut Bagi-bagi Bunga Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Medan


Permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini hanya bisa diselesaikan dengan semangat Sumpah Pemuda khususnya menghadapi aksi-aksi kekerasan, teror dan pembunuhan oleh pihak-pihak yang menggunakan sektarian (SARA).

Hal itu merupakan salah satu butir pernyataan sikap dari Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia pada aksi damai memperingati 78 tahun Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10) di Bundaran SIB Jalan Gatot Subroto Medan.

Aksi damai itu digelar dengan membagi-bagi bunga kepada para pengemudi kendaraan sambil menyebarkan selebaran untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya kalangan muda untuk merefleksikan Sumpah Pemuda dalam upaya membangun bangsa.

Sekretaris DPD GAMKI Sumut Jadi Pane yang menjadi koordinator aksi damai itu mengatakan, bagi-bagi bunga dilakukan pada 10 titik masing-masing Bundaran SIB, Simpang Empat Jalan Iskandar Muda, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Dr Mansyur, Jalan Setia Budi, Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, Jalan Sisingamangaraja dan Simpang Empat Sei Sikambing.

Jadi Pane menilai, persoalan bangsa ini tidak terlepas dari peran pemuda yang dapat menjadi pelopor dan pemersatu serta menjadi agen perubahan dalam pergerakan NKRI. Untuk itu pada momen peringatan Sumpah Pemuda dilakukan aksi damai dengan membagi bunga untuk mengajak anak bangsa merefleksikan kembali persatuan yang dibangun para pemuda melalui Sumpah Pemuda, meminta kepada masyarakat khususnya pemuda untuk tetap siaga dan waspada terhadap aksi-aksi provokasi antar anak bangsa, dan meminta ketegasan pemerintah akan penegakan supremasi hukum di Indonesia secara konsisten khususnya dalam penyelesaian konflik di Poso yang masih berkepanjangan.

Sejumlah fungsionaris DPD GAMKI Sumut dalam aksi damai itu masing-masing, Harri Silalahi SSi, Alfan HR Sihombing SH, Lamsihar P, Kamser Sitanggang SE, Jadi Pane SPd, Benhard Sinaga SE, Bahota Silaban SH, Taringit Manik SE, Lanny Siregar SH, Saut Saragih ST, Arlinton Sitio SH, Feri Manurung ST.

Sumber : (B10/f) Harian SIB. Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.