Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
22
Okt '06

Deplu AS Undang Ketua DPD GAMKI Sumut Ikuti International Visitor Leadership di AS


Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut Ir Ronald Naibaho MSi diundang Departemen Luar Negeri Amerika Serikat di New York mengikuti “International Visitor Leadership Program “ dengan program kekhususan State And Local Goverment (Negara dan Pemerintahan Dalam Negeri).
Undangan itu disampaikan langsung Dubes Amerika untuk Indonesia B.Lynn Pascoe dari Jakarta melalui faksimilinya tertanggal 25 Agustus lalu ditujukan ke kantor DPD GAMKI Sumut Jalan Gajah Mada Gang Dame Medan.

Program ini disponsori pemerintah Amerika Serikat berlangsung dari 30 Oktober hingga 18 Nopember 2006. Di negara Paman Sam, pemerintah AS direncanakan akan memberikan pelajaran dan pengalaman kepada Ketua DPD GAMKI Sumut untuk mengetahui seluk beluk Amerika mulai dari bidang politik, ekonomi, budaya, pendidikan, serta sosial dan agama di AS.

Selama tiga minggu berada di AS, Ronald Naibaho akan mengikuti pendidikan dan advokasi tentang trafficking, tentang bagaimana AS melakukan penyelamatan dan penanganan korban trafficking, tentang bagaimana Kongres AS membuat UU dan peraturan tentang trafficking.

Selain itu juga, Ronald Naibaho akan melakukan pertemuan dengan lembaga non pemerintah di AS seperti Child Welfare League of America, American Council of Young Political Leaders, Youth Christian Organization dan melihat secara langsung bagaimana legislatif dan pemerintahan lokal di AS, kehidupan beragama, serta hubungan Islam dan Kristen di AS.

Selama di AS, Ketua DPD GAMKI Sumut juga akan menginformasikan dan mempresentasikan tentang Sumut, misalnya tentang kehidupan politik, ekonomi, budaya dan agama dan secara khusus tentang kehidupan organisasi pemuda Kristen dan organisasi kepemudaan lainnya di Sumut.

Ir Ronald Naibaho MSi yang saat itu didampingi Sekretaris Jadi Pane SPd dan unsur DPD lainnya seperti Lamsihar Rumabutar,Alfan HR Sihombing, Bahota Silaban, Kamser Sitanggang dan Feri Manurung kepada wartawan, Kamis (19/10) mengungkapkan, ia terpilih dan dipilih oleh Deplu AS melalui Biro Pendidikan dan Kebudayaan AS karena Deplu mengharapkan dan menaruh kepercayaan atas manfaat yang diambil nantinya selama di AS. DPD GAMKI dan pemerintah Sumut kata Ronald akan dapat mengambil keputusan secara tepat terhadap hal-hal yang telah dilihat dan dipelajari di AS.

Sumber : (MSt/d) Harian SIB, Medan


Ada 2 tanggapan untuk artikel “Deplu AS Undang Ketua DPD GAMKI Sumut Ikuti International Visitor Leadership di AS”

  1. Tanggapan Franky Fransiskus Silaban:

    Kapan saya dapat undangan…saya pengen juga tuh dapat training Leadership Supervisory…

  2. Tanggapan bendhard:

    bravo untuk ketua gamki. tapi bisa ga cerita buat kita apa yang di dapat dari amrik kan kita mau tau.skaligus fotonya.

    pak silaban thanks

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » PWD HKBP Distrik XIV Tebingtinggi Gelar KKR dan Pemeriksaan Rahim
Artikel selanjutnya :
   » » Legenda Sipiso Somalim (Nagaisori)