Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
20
Okt '06

Belum Ada Penghargaan, Desainer Logo Kabupaten Humbahas Surati Bupati


Belum pernah menerima penghargaan dalam bentuk apapun, desainer logo atau pencipta lambang Kabupaten Humbahas, Brist Zainal Siregar, menyurati Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi.  Hal itu dikatakan Desainer/Direktur CV Green Art Production Brist Zainal Siregar kepada wartawan, Senin (16/10) di Doloksanggul sambil memberikan  fotocopy surat  permohonan yang ditujukan kepada Pemkab Humbahas.

Dalam suratnya tertanggal 18 April 2006 lalu perihal permintaan pembayaran, desain tersebut, Siregar mengharapkan pembayaran jasa atas penciptaan logo itu sebesar Rp 500 juta. Surat permohonan itu juga ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri di Jakarta, Gubsu di Medan, Ketua DPRD Sumut dan Ketua DPRD Humbahas.

Brist menjelaskan, proses desain logo itu atas penugasan Pelaksana Bupati Humbahas pertama Alm Drs Manatap Simanungkalit MM dalam rangka kelengkapan administrasi Kabupaten Humbahas.  Setelah diadakan asistensi dan masukan serta saran-saran Drs RE Nainggolan MM selaku Bupati Taput waktu itu maka diadakan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pendidikan, tokoh agama serta berbagai lapisan masyarakat dengan tujuan untuk membicarakan persetujuan logo tersebut.

Sehubungan dengan kelengkapan administrasi pemerintah, maka diadakan revisi, perbaikan makna dan arti logo yang lebih detail saat kepemimpinan Sarlandy Hutabarat SH selaku Pelaksana Bupati Humbahas melalui Kabag Tapem Drs Onggung Silaban.  Setelah direvisi, maka logo tersebut telah dipergunakan berbagai keperluan administrasi seperti kop surat, bagde nama, lambang pakaian dinas, wings atau lencana, plat nama meja, perlengkapan Pilkada dan lainnya. Maka sudah dapat dipastikan bahwa logo tersebut tidak ada lagi perubahan bahkan sudah disahkan melalui Perda Nomor 26 tahun 2005.

“Logo Kabupaten Humbahas merupakan hasil cipta saya selaku Direktur CV Green Art Production dan logo tersebut sudah dipergunakan Pemkab Humbahas sebagai kelengkapan administrasi. Tapi sejak dipergunakannya logo itu bahkan sampai di Perdakan belum pernah saya menerima penghargaan dalam bentuk apapun. Maka dengan ini saya mohon kepada Pemkab Humbahas supaya membayar hasil karya sebesar Rp 500.000.000. Hal ini sudah saya sampaikan kepada Bupati Humbahas berupa surat pernyataan,” ucap Brist Siregar.

Brist Siregar juga menyebutkan nama-nama yang mengetahui proses desain logo Kabupaten Humbahas di antaranya Ketua Bappeda Sumut Drs RE Nainggolan MM, Ny Manatap Simanungkalit Br Tambunan, Sarlandy Hutabarat SH, Ir Jonner Hutagaol MM, Drs Onggung Silaban, Saul Situmorang SE MSi, Ir Humutur Siagian, J Marlan Nainggolan,  anggota DPRD Humbahas Kristian Situmorang, Drs Erick Sihombing dan lainnya. Siregar mengatakan surat permohonan juga disampaikan kepada DPRD Humbahas.

Kabag Hukor Mangapul Sinaga SH ketika dikonfirmasi mengatakan, surat dari Brist Zainal Siregar telah diterima Bagian Hukor  sejak 25 Juli 2006 lalu dan sedang dipelajari. “Surat Brist Zainal Siregar telah kami terima dan sedang dipelajari serta diproses. Dan surat tersebut masih berada di Sekdakab guna mempelajari isi dan maksud surat tersebut,” kata Sinaga.

Sumber : (RHS/t) Harian SIB, Dolok Sanggul


Ada 9 tanggapan untuk artikel “Belum Ada Penghargaan, Desainer Logo Kabupaten Humbahas Surati Bupati”

  1. Tanggapan Charly Silaban:

    500 juta ? Bah.. aji mumpung ate… Haro desainer logo profesional dang pala nasai tarifna.. On ma na nidokna rejeki mallotok..!! Tabo ni na maccari i ate… :)

  2. Tanggapan Saut P. Silaban:

    Bah…? boha i mendisain logo 500 jt..? tapi dia bilang setelah

    “Brist menjelaskan, proses desain logo itu atas penugasan Pelaksana Bupati Humbahas pertama Alm Drs Manatap Simanungkalit MM dalam rangka kelengkapan administrasi Kabupaten Humbahas. Setelah diadakan asistensi dan masukan serta saran-saran Drs RE Nainggolan MM selaku Bupati Taput waktu itu maka diadakan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pendidikan, tokoh agama serta berbagai lapisan masyarakat dengan tujuan untuk membicarakan persetujuan logo tersebut.”

    Artinya bukan dia sendiri yang menciptakan logo tersebut, assitensi dengan masyarakat dan para “Tokoh”…

    Jadi pingin lihat gimana sih logo yang berharga 500 jt tsb…?

  3. Tanggapan Franky Fransiskus Silaban:

    500jt?…mau dong…tapi yang namanya karya seberapa diminta harus dikasih itu…dan ingat…HARUS.

  4. Tanggapan Managara:

    Saya mengkritik berita anda yang tidak di sertakan gambar logo, kebetulan saya suka koleksi logo, saat ini saya perlukan logo tersebut, seberapa baguskah dan hebatkah sehingga berita penghargaanpun harus dirubrikkan ? jika memberikan tema berita seperti itu sertakan pendukung gambar dong ? sedangkan di Pemrovsu saja logo anda belum terdaftar ….

  5. Tanggapan Charly Silaban:

    @Managara ?
    Ini dalam rangka marah2 atau gimana nih ?

    Saya mengkritik berita anda yang tidak di sertakan gambar logo
    jika memberikan tema berita seperti itu sertakan pendukung gambar dong ?

    Apakah keharusan bagi kami ?

    kebetulan saya suka koleksi logo

    Apa korelasinya suatu artikel dengan kesukaan Anda ? Salah kamar bung ! Suka logo googling aja \”logo\”. Atau akses www.logoresource.com

    saat ini saya perlukan logo tersebut

    So Anda sedang meminta atau mengkritik ? Kalau minta bilang aja, we\’ll try to provide !

    seberapa baguskah dan hebatkah sehingga berita penghargaanpun harus dirubrikkan ?

    We don\’t care enough !! Lihat Kategori dari artikel tersebut. Kategorinya adalah \”Seputar Silaban\” ! So 100% we care in this article just because one of our brotherhood listed there.. just it !

    sedangkan di Pemrovsu saja logo anda belum terdaftar ….

    Who care ! Memang Pemprovsu pusat pendaftaran logo ?

  6. Tanggapan Charly Silaban:
    Logo Humbang Hasundutan
  7. Tanggapan Saut P. Silaban:

    Lagian Logo siapa yang mau didaftarkan ke pemprovsu..? Logo Silaban…? No Way lah….!
    We are not related to any Government institutions….! Nggak nyambung kalo mo didaftarin ke sana…. Kecuali bila didaftarin dafat fulus dari pemprov, baru kita berfikir ( sekedar berfikir loh… belum tentu mau…

  8. Tanggapan Donny.:

    hasil karya berupa apapun harus kita hargai,,,
    karna hasil karya tersebut merupakan hasil pemikiran dan kerja keras seseorang!!!
    mungkin kalo pemerintah Humbahas memberikan penghargaan tanpa harus diminta terlebih dahulu,sekecil apapun itu berarti pemerintah tersebut menghargai hasil anak daerahnya!!!
    jadi,,jgn langsung memvonis yah!
    gmn rasanya kalau gambar yang kalian ciptakan tidak dihargai orang???

  9. Tanggapan wiwik:

    Pak Brist….
    AYO BERJUANG!!!!!!
    PERJUANGKAN APA YANG MENJADI HAKMU!!!!
    HASIL CIPTA LAGU AJA TDK DIAKUI,,SUDAH BUAT INFOTAINMENT KELABAKAN BUAT BERITA DAN TUNTUTAN BERMILYART,,,
    HASIL CIPTA ITU ADALAH KEBUDAYAAN!!!!!!!!
    SAYA RASA BUKAN AJI MUMPUNG,,,
    TAPI HAK!!!!!!!!!

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.