Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
13
Okt '06

Viky Sianipar Kembali ke Batak


Viky Sianipar, yang menggeluti world music dengan muatan musik etnik Indonesia, akan meluncurkan album baru bertajuk Toba Dream III. Album tersebut akan dirilis awal 2007.

Untuk album keempatnya, Viky akan kembali mengeksplorasi musik Batak, seperti pada album pertama, Toba Dream I, dan album kedua, Toba Dream II. Asal tahu saja, di album ketiganya, Indonesian Beauty, ia bermain dengan musik etnik dari berbagai wilayah Nusantara.

“Ada Sunda, ada Jawa di album ketiga. Sekarang, saya mau terusin lagi nuansa Batak di Toba Dream III,” tuturnya sehabis mengiringi aksi Sujiwo Tejo dalam Kabaret Jo di Viky Sianipar Music Center, Jakarta, Kamis (12/10) malam.

Albumnya nanti, terang pria berdarah campuran Batak dan Sunda itu, secara umum sama dengan album pertama dan keduanya. Perbedaannya, sebagian besar lagunya baru.

Pembuatan album tersebut, aku Viky, tidak bisa dimaksimalkan tahun ini karena ia masih berkonsentrasi untuk mempromosi album ketiganya. “Paling, baru jadi lima lagu, belum rampung semua,” ungkap lelaki yang pandai memainkan berbagai alat musik itu.

Terang Viky lagi, Toba Dream III akan menjadi bagian terakhir dari trilogi Toba Dream. Ia berencana, album Indonesia Beauty akan pula dilanjutkan menjadi trilogi.

Sumber: (Ati) Antara via Kompas


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » SPSI Minta Program Diperluas untuk Meningkatkan Keterampilan Pekerja
Artikel selanjutnya :
   » » Perlu Revitalisasi Sastra Batak