Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
12
Okt '06

Persemian Gedung Serbaguna HKBP Pabrik Tenun Medan


Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt. M.H. Sihite, STh pada Minggu 08 Oktober 2006 (Minggu XVII Sesudah Trinitas) meresmikan Gedung Serbaguna HKBP Pabrik Tenun Medan. Acara ini diadakan pada Minggu pagi sebelum kebaktian Minggu dimulai, yang dibuka dengan nyanyian dan doa pembuka oleh Pendeta HKBP Ressort Pabrik Tenun Pdt. Julasber Silaban dan kemudian Pengguntingan pita oleh Ny. Pdt. M.H. Sihite boru Hutasoit. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti, penyerahan kunci dan pembukaan pintu Gedung serbaguna oleh Kepala Departemen Marturia HKBP.

Dalam Acara Ramah Tamah yang diikuti oleh jemaat dan parhalado HKBP Pabrik Tenun Medan, Ketua Panitia Ny. Ir. B. Silalahi br. Sibarani mengatakan bahwa pembangunan gedung serbaguna ini telah lama diprogramkan melihat pekarangan dan gedung Gereja yang luasnya sangat terbatas, jadi sangat diperlukan gedung tambahan untuk tempat rapat, pembinaan-pembinaan dan kegiatan Gereja lainnya. Adapun gedung serbaguna ini berada di lantai dua rumah dinas Guru Jemaat HKBP Pabrik Tenun Medan. Acara ramah tamah diselingi dengan makan itak gurgur sebagaimana dengan kebiasaan adat istiadat Batak.

Acara peresmian kemudian dilanjutkan dengan kebaktian Minggu yang dipimpin oleh Pdt. Julasber Silaban sebagai Liturgis dan Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt. M.H. Sihite, STh sebagai pengkhotbah. Kebaktian Minggu ini sangat menarik karena acara kebaktian diiringi dengan Band HKBP Pabrik Tenun Medan, songleader, lagu-lagu pujian dari keluarga Samosir dan koor Festival untuk perayaan Jubileum HKBP Distrik X Medan-Aceh.

Dalam Khotbahnya yang diambil dari Yesaya 49:1-6, Kepala Departemen Marturia HKBP menekankan bahwa bagi seorang Kristen sangat diperlukan adanya pengenalan akan Tuhan, pengenalan akan diri sendiri di hadapan Tuhan dan pengenalan akan tujuan hidup ke mana kita di utus oleh Tuhan yang telah memilih kita. Akhir khotbahnya Kepala Departemen Marturia mengatakan biarlah gedung serbaguna itu digunakan sebagai sarana untuk mengenal Allah terlebih untuk generasi yang lebih muda yakni Sekolah Minggu, Remaja dan Naposo Bulung.

Setelah acara kebaktian acara dilanjutkan dengan makan bersama, hiburan lagu puji-pujian dari keluarga Samosir dan kontingen Festival Koor untuk perayaan Jubileum HKBP Distrik X Medan-Aceh dan juga acara lelang, yang mana dananya diharapkan untuk pengadaan fasilitas di gedung serbaguna tersebut.

Sekretaris Khusus Kepala Departemen Marturia HKBP
Pdt. Hitler E. Hutapea, STh

SUmber :  HKBP.or.id


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.