Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
9
Okt '06

Dandim 0210/TU Ajak Masyarakat Untuk Saling Membahu


Pisah sambut Dandim 0210/TU dari Letkol Inf Tiopan Aritonang kepada Dandim 0210/TU yang baru Letkol Inf Martua Sihotang berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan di Balai Pertemuan Jalan Merdeka Doloksanggul, Senin (2/10) malam. Letkol Inf Tiopan Aritonang menempati pos barunya akan bertugas sebagai Wakil Asisten Operasi  (Waas Ops) di Kodam I BB sedangkan Letkol Inf Martua Sihotang sebelumnya menjabat Dandim di Kabupaten Nias.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri Bupati Humbang Hasundutan Drs Maddin Sihombing MSi, Wakil Bupati Drs M Manullang, Kapolres AKBP GP Hutajulu SH, Ketua DPRD Bangun Silaban SE, Ketua PN Tarutung Saur Sitindaon SH, Ketua KNPI Humbahas Drs Binsar Purba, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, Ketua TP PKK Humbang Hasundutan Anna R Br Napitupulu BBA dan undangan lainnya.

Maddin Sihombing dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan  Dandim 0210/TU yang lama dan berdoa semoga di tempat yang baru sukses dan semakin mendapat promosi jabatan yang lebih baik. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dan masyarakat  kami mendoakan Bapak Tiopan Aritonang selalu sukses dan jabatan semakin meningkat di hari mendatang. Namun di manapun  bertugas kami berharap agar tetap mengingat Humbang Hasundutan. Mungkin selama bertugas di Humbang Hasundutan ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak kami mohon di maafkan dan kiranya Tuhan memberkati” ujar Bupati.

Menurut bupati, ada kesan tersendiri selama Letkol Inf Tiopan Aritonang menjabat Dandim 0210/TU yaitu pelaksanaan tugas TMMD ke -77 di daerah terisolir di Desa Sion Balik Gunung Kecamatan Parlilitan.  Dalam pelaksanaan TMMD tersebut telah berhasil membuka jalan dan kini masyarakat setempat sudah dapat merasakannya. Selama ini desa tersebut belum bisa dilalui kenderaan baik roda dua dan empat. Tapi dengan hadirnya TMMD, masyarakat tersebut sudah merasakan pembangunan dan hasil keringat TNI. “Untuk itu Pemkab Humbahas dan masyarakat sangat mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah bekerja keras membuka  jalan di desa terisolir tersebut. Atas kerjasama yang baik itu  kami mengucapkan banyak terimakasih serta selamat datang kepada Letkol Inf Martua Sihotang” tambahnya.

Letkol Inf Tiopan Aritonang dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan tugas di Kabupaten Humbang Hasundutan merupakan keberhasilan bersama dengan masyarakat yang selalu turut membantu pelaksanaan tugas jajaran Kodim 0210/TU. Dia berharap, kerjasama   semakin meningkat di hari mendatang,  antara masyarakat dan Pemerintah Daerah Humbahas serta instansi terkait dalam melaksanakan pembangunan. Sementara itu Letkol Inf Martua Sihotang mengajak seluruh lapisan masyarakat dan Pemkab Humbahas untuk menjaga keamanan di Humbahas demi pembangunan.  Sihotang mengakui potensi alam masih memungkinkan diolah demi pembangunan dan kemakmuran rakyat di Humbahas.

Turut memberikan kata sambutan Ketua KPU Humbahas Malon Simamora, Kapolres Humbahas AKBP GP Hutajulu SH, Ketua DPRD Bangun Silaban SE, Ketua PN Tarutung Saur Sitindaon SH. Sebagai tanda kehormatan Tiopan Aritonang dan Martua Sihotang diulosi Pemkab Humbahas.

Sumber :  TNI


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.