Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
20
Sep '06

TNI-AD Bukan Lapangan Pekerjaan Tetapi Pengabdian Bhayangkari Negara


TNI-AD bukan merupakan lembaga peyedia lapangan kerja semata, tetapi lebih jauh dari itu, TNI-AD merupakan lapangan pengabdian sebagai Bhayangkari Negara. Demikian Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Liliek AS Sumaryo dalam amanatnya pada Upacara Penutupan Pendidikan Secata PK TNI-AD Gelombang I Tahap 1 Tahun 2006 di Lapangan Upacara Rindam I/Bukit Barisan Pematang Siantar, baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 259 Pelajar Secata PK TNI-AD Gelombang I Tahap 1 Tahun 2006 secara resmi dilantik dan disumpah menjadi prajurit TNI-AD dengan Pangkat Prajurit Dua (Prada) setelah mengikuti Pendidikan Dasar Kemiliteran di Rindam I/Bukit Barisan Pematang Siantar selama lima bulan.

Pangdam I/Bukit Barisan yang bertindak selaku inspektur upacara menekankan supaya para prajurit yang baru saja dilantik menyadari kehadirannya sebagai prajurit muda di lingkungan TNI-AD dengan dilandasi niat dan keikhlasan.

Lebih lanjut Pangdam I/Bukit Barisan menyatakan semua prajurit muda menjadi prajurit tangguh dan handal dengan tingkat kemampuan serta idealisme yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Senantiasa dicintai rakyat dengan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,? ujarnya.

Selama lima bulan mengikuti Pendidikan Dasar Kemiliteran, diharapkan para pelajar menerima pembelajaran dan pelatihan yang berbentuk kegiatan fisik, intelektual juga sikap mental.

Meskipun demikian, untuk lebih meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, maka prajurit yang baru dilantik harus melanjutkan Pendidikan ke tahap-2 yakni pendidikan kejuruan yang akan dilaksanakan di Lembaga Pendidikan sesuai dengan kecabangan/kejuruan masing-masing selama 3 bulan.

Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Letkol Inf. Togar Panjaitan menjelaskan, 259 prajurit yang baru saja dilantik dibagi ke dalam berbagai kecabangan sebagai berikut Infanteri 125 personel, Kaveleri 26 personel, Armed 26 personel, Hub 7 personel, Peralatan 4 personel, Bekang 4 personel, Kesehatan 4 personel, PGM 4 personel dan Topografi 2 personel.

Pada Pendidikan Secata PK TNI-AD Gelombang I Tahap 1 Tahun 2006, Kodam I/Bukit Barisan kali ini lulusan terbaik diraih Prada Anggiat Teopan Silaban anak dari seorang pensiunan guru.

Sumber : TNI


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.