Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
7
Sep '06

Polresta Tanjungbalai Gelar Operasi Zebra Toba Tahun 2006


Puluhan petugas dari satuan Polisi Lalu lintas Polresta Tanjungbalai sejak Senin (4/9) menggelar operasi Zebra Toba tahun 2006. Operasi yang juga melibatkan instansi Dinas Perhubungan Pemko Tanjungbalai dan Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) akan melakukan razia selama sebulan di beberapa tempat yang ditentukan, untuk melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat surat kendaraan bermotor yang melintasi kota Tanjungbalai.

Kasat Lantas Polresta Tanjungbalai AKP Sawangin menjelaskan operasi ini ditujukan kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor tanpa terkecuali, melakukan penindakan secara langsung bagi pengendara yang melanggar peraturan berlalu lintas.

Target dari operasi ini adalah meningkatkan disiplin pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Pengendara akan ditindak tegas apabila tidak memiliki helm, surat kendaraan yang tidak lengkap, tidak memiliki SIM dan STNK dan tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil.
Sawangin juga mengatakan pihaknya telah menghimbau masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas melalui selebaran, poster, spanduk maupun media cetak dan elektronik, termasuk melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Tanjungbalai.

Melalui operasi untuk mendata jumlah kendaraan bermotor di daerah ini. Januari 2007 pengurusan surat kendaraan bermotor resmi tidak lagi di Kisaran.
“Januari tahun depan Tanjungbalai sudah memiliki kantor Samsat sehingga pemilik kendaraan tidak lagi jauh mengurus surat kendaraannya ke Kisaran,” Ujar Sawangin
Kapolresta AKBP Edi Hasiholan Napitupulu MSi, mengatakan operasi Zebra ini merupakan upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas, khususnya menjelang Puasa dan Idul Fitri di daerah ini, diperkirakan meningkatnya kerawanan kamtibmas dan pelanggaran peraturan ketertiban berlalulintas.
Kapolresta mengharapkan seluruh unsur masyarakat khususnya tokoh agama, masyarakat dan pemuda untuk bisa mendukung operasi penertiban lalulintas ini.

Kota Tanjungbalai sejak terbentuk menjadi kota administratif merupakan kota yang padat oleh kendaraan roda dua dan empat, sehingga penting untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengajak warga untuk mematuhi rambu lalu lintas.
Ketua Mitra Kamtibmas kota Tanjungbalai Bambang H.Lobo mendukung upaya yang dilakukan Sat lantas untuk menertibkan kota Tanjungbalai agar para pengendara lebih nyaman berkendaraan di kota ini. Pihaknya terlibat dalam operasi Zebra untuk menyadarkan warga pentingnya tertib berlalu lintas terutama menggunakan helm pengaman.
Dalam kesempatan itu Kapolresta menyematkan pita Operasi Zebra tahun 2006 secara simbolis yang diwakili Aiptu Maurid Silaban dan Bripka Zulkarnaen.

Sumber : (PS/y) Harian SIB, Tanjung Balai


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.