Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
13
Agt '06

Pengusaha Ingin Undang-Undang Ketenagakerjaan Direvisi


Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofjan Wanandi mengatakan Undang-Undang Ketenagakerjaan sebaiknya direvisi untuk merangsang investasi asing di Indonesia. “Kalau tak ada revisi, sampai sekarang ada (investasi) yang masuk tidak?” katanya di Jakarta.

Menurut Sofjan, yang paling memberatkan pengusaha adalah pesangon untuk buruh. Pengusaha juga tak gampang memutuskan hubungan terhadap karyawan yang kinerjanya buruk, termasuk yang sering melanggar aturan perusahaan.

Maka revisi harus seegra dilakukan tak perlu menunggu kajian dari perguruan tinggi. Apalagi ada tim independen pengkaji undang-undang bentukan pemerintah. Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Sejahtera Indonesia Rekson Silaban berpendapat, pemerintah dapat menyiasati masalah tenaga kerja dengan menerbitkan peraturan pemerintah, keputusan menteri, atau memasukkan usulan pengusaha ke dalam revisi Undang-Undang Jaminan Sosial Tenaga Kerja.

Sumber : Tempo Interaktif, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.