Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
10
Agt '06

Merdeka Walk Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat SMU Se-Kota Medan


Sambut HUT Ke-61 RI

Perayaan HUT ke-61 RI merupakan momentum yang tepat untuk melestarikan nilai patriotisme dan semangat kebangsaan di kalangan generasi muda. Inilah yang jadi acuan bagi Merdeka Walk untuk menggelar Lomba Paduan Suara Merdeka 2006 bagi siswa SMU se-Kota Medan bertajuk Pesta Paduan Suara Merdeka 2006.

Kepada pers, di Medan, Rabu (9/8), General Affair PT Orange Indonesia Mandiri, Enrico Silaban didampingi pelaksana perlombaan Connie Fransisca dan Yenny Chang menyebutkan, kegiatan ini merupakan peran serta pengelola Merdeka Walk dalam memelihara dan mengaktualisasikan semangat perjuangan sebagai bangsa Indonesia.

Perlombaan ini sendiri digelar 2 hari mulai 10 Agustus 2006 untuk babak penyisihan dan 11 Agustus 2006 untuk babak final, dengan waktu pelaksanaan pukul 16.00 WIB sampai selesai di Centrepiece Merdeka Walk.
Menurut Enrico, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan sejumlah sponsor yang memiliki kepedulian dan semangat nasionalisme turut memberi dukungan positip bagi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Maksud acara ini adalah untuk mengaktualisasi semangat juang para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini dari penjajahan. Di sisi lain melalui lomba, nilai-nilai semangat yang terungkap dalam syair lagu perjuangan dapat menjadi motivasi bagi para generasi muda, khususnya siswa SMU agar lebih bangga sebagai anak bangsa,” terang Enciro.
Mengenai peserta lomba, Connie menambahkan, peserta adalah siswa SMU di Medan, di antaranya SMUN I Medan (PS Sola Gratia), SMUN Methodist (Youth Choir), SMU Sutomo (Violin Voice), St Thomas (St Chronicle), Primbana, SMU 5 (Sollenci Carol) dan lainnya telah menyatakan kesertaannya pada perlombaan ini.

“Tidak dipungut bayaran alias gratis. Kriteria lagu yang diperlombakan sepenuhnya diserahkan kepada para peserta dengan ketentuan tema lagu adalah lagu perjuangan. Setiap peserta minimal terdiri atas 20 orang, dengan alat musik pendukung diserahkan sepenuhnya kepada peserta,” urainya.
Dari teknis perlombaan, Connie menuturkan juga bahwa pada lomba ini selain juara I-III, dewan juri juga akan menetapkan dirijen terbaik, serta paduan suara favorit yang akan dipilih langsung oleh para penonton.
Ia berharap kegiatan ini selain dapat meningkatkan semangat patriotisme dan kebangsaan siswa, juga jadi ajang mengembangkan kemampuan olah vokal para pelajar di Medan, yang cukup dikenaln sebagai lumbung penyanyi.

Di akhir penjelasannya, Enrico menambahkan, pihaknya juga menggelar kegiatan lomba interen para pelaku usaha dari tarik tambang sampai makan kerupuk. Tujuannya meningkatkan keakraban di antara sesama pelaku usaha dan pengeola Merdeka Walk.

Sumber : (partono budy) Medan Bisnis Online, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Proteksi Early For Flu Bird
Artikel selanjutnya :
   » » Dituduh Menipu, Mantan Kadispenda Medan Dihukum Percobaan