Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
7
Agt '06

KNPI Kerjasama DKD Gelar Festival Trio dan Kesenian Daerah Perebutkan Piala Bupati Tapteng


Menyemarakkan HUT ke-61 RI Tapteng KNPI bekerja sama dengan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Tapteng menggelar festival trio dan kesenian daerah, Jumat 11 Agustus 2006 mendatang di GOR Pandan memperebutkan piala Bupati Tapteng. Demikian dikatakan Ketua KNPI Tapteng Imam Safe’i Simatupang di Sekretariat KNPI Jalan Sudirman Pandan, Jumat (4/8).

Menurutnya, peserta festival dikategorikan dalam dua kelompok yakni, untuk kalangan SMA/sederajat dan untuk kalangan umum. Masing-masing peserta membawakan lagu wajib Tapteng Nahumaliang dan lagu pilihan Poda, Anak Naburju serta Saiyo Sakato.. Khusus untuk kalangan umum, peserta dibatasi dengan usia 18 tahun s/d 25 tahun (belum berumah tangga).

Dijelaskan, pendaftaran peserta dibuka sejak 1 Agustus s/d 9 Agustus 2006 di sekretariat KNPI Tapteng dan technical meeting 10 Agustus 2006. Sedangkan babak final rencananya dilaksanakan 17 Agustus 2006 di Pantai Indah Kalangan. Penyerahan piala dan uang pembinaan akan diserahkan secara langsung oleh Bupati Tapteng pada malam penyerahan pemenang festival, Kamis (17/8) di GOR Pandan.

Untuk mensukseskan kegiatan festival, KNPI dan DKD telah membentuk kepanitiaan, Ketua Zulpan Sigalingging SH, Sekretaris Hisar Manogi Silaban SPd, Bendahara Sugiarti SE, dibantu Seksi Akomodasi Spectra, Seksi Perlombaan Hery, Seksi Pagelaran Kesenian Nining Juwita, Seksi Humas Tigor Panuturi Tambunan SSos dan Seksi Keamanan yang dikordinir Satpol PP Pemkab Tapteng.

Ditambahkan, dalam menyemarakkan HUT RI pada tahun ini, KNPI Tapteng juga bekerjasama dengan Bank Sumut dan Pemkab Tapteng melaksanakan lomba gerak jalan santai dan berbagai kegiatan lomba tradisional seperti panjat pinang, lomba perahu dan aneka lomba gebyar HUT RI ke-61 KNPI Tapteng.

Sumber : (TPT/d)ss Harian SIB, Tapanuli Tengah


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “KNPI Kerjasama DKD Gelar Festival Trio dan Kesenian Daerah Perebutkan Piala Bupati Tapteng”

  1. Tanggapan Okto Silaban:

    Holan na mangetes do iba.., boi do

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Dua Generasi Melangkah Untuk Jadikan Lagu Batak Komoditi Ekspor Non Migas
Artikel selanjutnya :
   » » Karantina Hewan Diminta Proaktif