Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
25
Jul '06

Kasus Jamsostek - DPR Bantah Bungkam



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Komisi IX DPR membantah anggapan bahwa DPR bungkam dalam menyikapi konflik internal di tubuh Jamsostek. Menurut Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning, jika selama ini anggota DPR tidak banyak berkomentar, hal itu karena DPR menganggap tidak ada masalah yang serius mengenai manajemen Jamsostek dan juga kesejahteraan buruh.

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Rekson Silaban menyatakan dukungannya terhadap program-program untuk memajukan peserta Jamsostek.

Rekson sendiri mengaku tidak tertarik dengan konflik internal yang terjadi antara SPJ dengan Dirut. Sebaliknya, pihaknya mengaku lebih tertarik terhadap sistem yang ada daripada membicarakan masalah yang subjektif.

Lebih lanjut, Rekson menghimbau kepada SPJ untuk tidak melakukan aksi mogok terkait dengan ancaman tuntutan mundur.

“Yang rugi kan kita semua. Citra negatif di Jamsostek bukan hanya Dirut, tapi juga peserta Jamsostek. Jika itu terjadi, kita bisa mensomasi mereka,” katanya. Ia juga meminta agar pihak-pihak tertentu tidak melakukan aksi sabotase komputerisasi.

DPR sendiri menduga masalah internal di tubuh Jamsostek sarat dengan muatan politis. Kecurigaan DPR atas unsur politis tersebut semakin diperkuat dengan beredarnya surat bocoran di DPR mengenai susunan “kabinet” baru tentang reorganisasi Jamsostek yang diduga dilakukan oleh Serikat Pekerja Jamsostek (SPJ). “Kalau di klarifikasi bilangnya tidak ada apa-apa. Akan tetapi muncul surat mengenai susunan kabinet baru. Ini ada apa?” ujar Ribka Tjiptaning, di Jakarta, kemarin.

Karena itu, Ribka mengaku dirinya telah melaporkan dugaan politis itu kepada Menneg BUMN Sugiharto. “Memang kita belum membuat rekomendasi tertulis kepada Menneg BUMN. Tapi saya langsung ngomong kemarin. Kalau memang mau lengser, lengserkan semua!” ujarnya.

Sumber : (Jimmy Radjah) Suara Karya Online, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Kinerja BUMN - Konflik di PT Jamsostek Harus Segera Diselesaikan

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » KP3 Tanjung Priok Sita Tiga Pistol