Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
24
Jul '06

DPR: Konflik Ketenagakerjaan Jamsostek Tak Substansial


Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membantah tak menyikapi konflik internal di PT Jamsostek. Sebaliknya, menurut Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning, pihaknya sudah membicarakannya dengan Menteri Negara BUMN (Menneg BUMN) Soegiharto dalam rapat kerja. Meski komisi ini belum mengeluarkan rekomendasi tertulis, konflik tersebut dinilai kental nuansa politis. Dewan menganggap tidak ada masalah yang serius mengenai manajemen Jamsostek dan juga kesejahteraan buruh.

”Memang kita belum membuat rekomendasi tertulis kepada Menneg BUMN. Tapi saya langsung ngomong kemarin,” kata anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini, akhir pekan (22/7).
Ribka menambahkan, sebaliknya, Komisi XI akan meminta klarifikasi keluarnya “bocoran” susunan reorganisasi di perusahaan itu.

Di kesempatan terpisah (Sabtu 22/7), Ketua Umum Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Rekson Silaban yang sebelumnya mengadukan Direktur Utama Jamsostek Iwan Pontjowinoto ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyatakan bahwa pihaknya tidak tertarik dengan konflik internal di sana. Sebaliknya, Wakil Indonesia di ILO ini mengimbau pekerja di perusahaan ini tak mogok.

Sumber : (ant/rikando somba) Sinar Harapan, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Rura Silindung Nauli
Artikel selanjutnya :
   » » Jamsostek minta percepatan revisi UU Jaminan Sosial