Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
17
Jul '06

Rev DR MH Siburian Terpilih Jadi Ketua GPI yang Baru


Pendeta tertua di GPI (Gereja Pentakosta Indonesia) Pdt J Lumbanraja dari GPI Helvetia Medan pada acara kebaktian raya penutupan Synode Besar GPI yang berlangsung di Gedung Rajawali Jalan Asahan P Siantar, Minggu (16/7) melantik pengurus Pusat Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) periode 2006-2011 hasil pilihan formatur yang ditetapkan Synode Besar GPI yang diadakan di Jalan Pangaribuan P Siantar, Sabtu (15/7).

Hasil keputusan formatur pemilihan pengurus GPI periode 2006-2011 terdiri dari Pdt Drs Dj Rajagukguk (ketua), Pdt P Silaban (sekretaris) dan anggota-anggota Pdt Drs J Manurung, Pdt Drs JW Panjaitan, Pdt M Rumapea, Pdt J Silalahi dan Pdt DR AC Sihombing yang dibacakan Pdt P Silaban mengumumkan pengurus pusat terdiri dari Ketua Rev DR MH Siburian, Sekretaris Pdt Drs J Manurung dan Bendahara Pdt Drs JW Panjaitan serta pembantu umum Pdt HA Sianipar, Pdt PA Situmorang, Pdt Drs Dj Rajagukguk, Pdt J Sitanggang, Pdt AY Butarbutar, Pdt J Lumbantungkup BBA, Pdt E Rajagukguk dan Pdt M Rumapea. Juga dilantik pengurus departemen-departemen dan pengurus GPI didaerah-daerah.

Selanjutnya Walikota P Siantar Ir RE Siahaan menutup Synode Besar GPI disaksikan Ir R Lumbanbatu mewakili Gubsu, pengurus pusat Gereja Pentakosta Indonesia serta lebih kurang 10.000 warga jemaat GPI yang datang dari P Siantar, Kabupaten Simalungun dan daerah-daerah lain serta peserta/peninjau Synode Besar GPI.

Walikota P Siantar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus pusat GPI yang baru periode 2006-2011 adalah merupakan pilihan semua dan pilihan Tuhan. Karenanya, khususnya seluruh warga GPI agar benar-benar memberikan partisipasi dan bantuan yang positif untuk membantu pengurus pusat dalam melaksanakan keputusan-keputusan Synode Besar. Sebab, harus diakui ada keterbatasan dari pengurus pusat, pengurus departemen dan pengurus daerah dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
Namun, katanya, Ketua GPI Rev DR MH Siburian diakuinya pantas dipilih kembali menjadi Ketua GPI yang baru melihat aktifitas dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakannya selama ini dalam mengembangkan GPI dan demi membawa warga GPI ke arah yang lebih baik. Untuk itu turut mendoakan agar GPI semakin maju dan berkembang dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan masyarakat.

Walikota P Siantar meminta seluruh warga GPI khususnya agar berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana aman, damai dan kondusif Kota Pematangsiantar, sehingga Pemko P Siantar bersama-sama masyarakat dapat mensukseskan segala pembangunan demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Kota P Siantar yang merupakan kantor pusat dari beberapa gereja di Indonesia seperti GKPS, GKPI, HKI, HKIP, aliran Pentakosta sangat diharapkan dapat lebih meningkatkan suasana kondusif di daerah ini.

Sumber : (E1/c) Harian SIB, Pematang Siantar


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.