Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
17
Jul '06

Pdt. Abraham Lincoln Hutasoit MA dan Pdt Pinda H Harahap STh, Ephorus dan Sekjen GKPA


Pdt Abraham Lincoln Hutasoit, MA terpilih sebagai Ephorus Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) dan Pdt. Pinda Hamonangan Harahap, STh terpilih sebagai Sekretaris Jenderal dalam Synode Am ke-XV GKPA yang diadakan di Aula GKPA Jalan Teumu Umar Padangsidimpuan.Acara pelantikan Ephorus dan Sekjend untuk masa bakti 2006- 2011 dilaksanakan Minggu (16/7) oleh Pendeta tertua yaitu Pdt Parlindungan Silaban STh selaku Ketua Rapat Pendeta.

Usai dilantik/ dikukuhkan, Ephorus dan Sekjen melantik 4 praeses dan Majelis Pusat GKPA. Keempat Praeses tersebut, Pdt. Yuntro Pinus Siregar STh, Pdt Togar Satria Simatupang MTh, Pdt Laorensus Pasaribu STh dan Pdt David BG Hutagalung SmTh. Selain praeses hari itu juga dilantik 23 orang Majelis Pusat GKPA.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan acara punutupan Synode Am tersebut oleh Walikota Padangsidimpuan Drs H Zulkarnain Nasution, MM, diawali dengan upacara nasional dan heing cipta dipimpin Wakil Bupati Tapsel Aldinz Rapolo Siregar. Kemudian dilakukan pemukulan gong tanda penutupan oleh Walikota yang didampingi Wakil Bupati Tapsel Aldinz Rapolo Siregar, Ephorus dan Sekjen , tamu dari Jerman, Swiss dan undangan lainnnya.

Walikota Zulkarnain Nasution mengajak semua warga Kristen khususnya GKPA agar bergandengan tangan mengisi pembangunan, merapatkan barisan dengan satu kesatuan yang utuh. Diimbau agar warga jemaat GKPA tampil sebagai pionir dalam menciptakan kerukunan ummat beragama sehinggga iklim beragama berjalan harmonis dan kondusif.

Lebih lanjut dikatakannya, bila merujuk terhadap eksistensi sejarah GKPA menunjukkan bahwa GKPA merupakan satu- satunya gereja di dunia yang berpusat di Padangsidimpuan. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi daerah. Untuk itu, kepada seluruh jemaat GKPA diharapkan agar terus menjaga nama baik organisasi gereja, sehingga ke depan berkembang kearah yang lebih maju.
“Selamat dan sukses kepada pucuk pimpinan GKPA semoga mampu mengemban amanah dalam melayani berbagai persoalan umat. Sedangkan kepada pejabat yang lama Pdt SP Marpaung, MSi, selamat jalan dan semoga semakin sukses kedepan,” ujar Walikota.

Sementara itu Ephorus Pdt. Abraham Lincoln dalam sambutannya mengajak agar semua warga GKPA semakin kompak dalam membasarkan GKPA ke depan. Perbedaan pendapat dalam proses pemilihan pucuk pimpinan, harus dijadikan suatu kekayaan dan potensi dalam berdemokrasi . “Untuk itu mari kita bersama kembali dalam menyongsong masa depan yang lebih baik lagi,” ajaknya.

Mewakili peserta, Dra Ramona Br Hasibuan SE MP mengharapkan agar jemaat GKPA semakin meningkatkan kekompakan dan pucuk pimpinan juga diharapkan bekerja keras sehingga diperoleh hasil yang baik. Sebelumnya panitia pelaksana, Pdt H Nainggolan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas berlangsungnya Synode Am XV GKPA secara tertib dan lancar.

DIUPA- UPA
Usai acara penutupan dan seluruh unsur Muspida sudah pulang, dilanjutkan dengan acara ”Mangupa” Ephorus bersama ibu dan Sekjend bersama ibu. Ephorus dan Sekjend diberi pakaian adat kebesaran di daerah itu. Acara tersebut berlangsung singkat dan sederhana, dengan harapan agar selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan tugas sehari- harinya.

SUmber : (G9/i) Harian SIB, Pematang Siantar


Ada 2 tanggapan untuk artikel “Pdt. Abraham Lincoln Hutasoit MA dan Pdt Pinda H Harahap STh, Ephorus dan Sekjen GKPA”

  1. Tanggapan Cindy Hutasoit:

    Saya sebagai putri sulung dari Bapak Pdt. Abraham Lincoln Hutasoit, MA merasa senang berita tentang kinerja profesi ayah saya dan kegiatan gereja kami bisa dimuat di sini. Hal itu menandakan adanya kepedulian dan kepekaan sosial dalam membangun lingkup potensi gereja agar berkembang lebih baik lagi. To Silaban Brotherhood, you go guys!
    Thank you very much.

  2. Tanggapan Pemuda Peduli GKPA:

    Bagus juga webnya….
    tp kurang rame tuh isinya…

    saran utk pak Pdt. Abraham :
    1. Diberdayakan donk para pemuda/i di GKPA
    2. Dibangun dong Bona Pasogit kita itu, gereja kan juga harus berperan aktif dalam membangun daerahnya.
    3. Beri beasiswa utk muda/i yang berprestasi (sekali lagi berprestasi) bukan dikasi2 sama famili.
    4. Lihat donk jemaat GKPA sekarang ber atau ber- ; semua itu harus dievaluasi biar kita GKPA semakin kuat dan maju utk hari kedepan.
    5. Sekali2 semua Pdt. d GKPA juga harus belajar cara berkhotbah yang bisa membangkitkan semangat keimanan GKPA donk, selama ini saya bergereja di GKPA M. Timur belum pernah saya melihat Pdt. yg bersemangat memberitakan Firman Tuhan, gmn jemaat mau semangat mendengat yg ada juga jemaat semakin larut dalam mimpinya (tidur).
    6. Itu dulu Pak Pdt yg saya hormati & saya cintai. Pak Pdt jg harus jaga kesehatannya jgn sering2 sakit.

    TUHAN MEMBERKATI KITA…
    SYALLOM………
    SELAMAT MEMIMPIN GKPA.
    SUARA ANDA PASTI SANGAT BERARTI DI GKPA TERCINTA INI.
    SUKSES SELALU. AMIN

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.