Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
17
Jul '06

Ketua DPR Agung Hadiri Malam Keakraban Alumni SMA IV Medan di Jakarta


Malam Keakraban “Sejuta Kenangan, Meraih Citra”, alumni SMA Negeri IV Medan, yang digelar Sabtu malam (8/7/06) di Ballroom Shangrila hotel Jakarta berlangsung meriah dan punya makna yang mendalam.
Dihadiri sekitar 1000 orang alumni tahun 1963 sampai dengan tahun 2006, antara lain Ketua DPR RI yang juga Ketua Dewan Pembina HR Agung Laksono, mantan petinju nasional Syamsul Harahap, Dr Sonny L Tobing dan lainnya. Juga hadir Kepala SMA Negeri IV Medan saat ini Nolong Somora.

Selain untuk silaturahmi, kegiatan tersebut diisi dengan pemberian beasiswa kepada pelajar SMA Neg IV Medan, khususnya bagi yang kurang mampu ekonominya namun dinilai berprestasi. Juga ada bhakti sosial berupa pemberian bantuan kepada sejumlah mesjid, gereja dan panti asuhan. Kali ini, gereja yang mendapat bantuan adalah gereja HKBP Bintara, Bekasi yang diterima St. Binsar Simanjuntak (pimpinan jemaat) dan GPIB Jatinegara, Jakarta Timur yang diterima Wibowo Tanamal. Juga diberi penghargaan kepada mantan Kepala Sekolah SMA Neg IV Medan, yakni almarhum P Ritonga, almarhum Syahrial, M Silaban dan Marpaung.

Ketua Panitia Bona L Tobing dan Ketua Alumni SMA Neg IV Medan Efendi Pasaribu sama-sama menyatakan, bahwa tujuan utama malam keakraban adalah menyatukan pendapat dan pemikiran tentang perlunya kebersamaan para alumni untuk meningkatkan kualitas SMA Neg IV Medan, baik kualitas siswanya maupun gedung sekolahnya.

“Para alumni telah tersebar dimana-mana, dan banyak pula yang sudah berhasil dalam bidang tugas dan keahliannya, namun kualitas siswa dan gedung sekolah SMA Neg IV Medan masih begitu-begitu saja,” kata Bona Tobing, sambil menambahkan, karena itulah akan diminta partisipasi para alumni.
bukan sekedar berkumpul

Ketua DPR RI HR Agung Laksono dalam sambutannya sebagai Ketua Dewan Pembina juga mengatakan, para alumni bukan sekadar berkumpul, bersilaturahmi dan bernostalgia, namun harus ada manfaatnya bagi pembangunan masa depan bangsa, khususnya peningkatan kualitas siswa dan gedung SMA Neg IV Medan.
Selain partisipasi para alumni, Agung Laksono juga mengharapkan, agar Pemda Sumut dan Pemkot Medan mengalokasikan dana dari APBD untuk pembangunan SMA Neg IV Medan.
“Kita ingin, gedung sekolah itu dibangun bertingkat,” kata Agung Laksono sembari menyebutkan bahwa Gubsu dan Walikota Medan sudah pernah berjanji akan membantu melalui APBD. Namun, katanya, yang memulai harus para alumni, sedangkan dana dari Pemda Sumut dan Pemkot Medan hanya melanjutkan.
hiburan

Malam keakraban tersebut berlangsung sampai larut malam, sehingga panitia bersama sejumlah alumni juga nonton bareng menyaksikan pertandingan perebutan juara III piala dunia sepakbola antara Jerman dan Portugal.

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB diawali dengan santap malam bersama, disusul kata-kata sambutan, pemberian beasiswa dan penghargaan. Disamping door prize, ada pula permainan KIM yang menyediakan berbagai hadiah, seperti Handphone, DVD, pesawat televisi, dan lima tiket pesawat Adam Air, Jakarta-Bali. Hiburan diisi beberapa artis pop ibukota, dengan pengiring band papan atas, Flaingo Band, pimpinan Jens Butar-butar. Disajikan pula tari-tarian daerah dan dance modern Narita Dance-Jakarta.
Hiburan tersebut mendapat sambutan hangat dari pengunjung, apalagi duet MC Dali Tahir dan Rita Nasution cukup percaya diri untuk merangkai acara demi acara. Suasana semakin semarak ketika para alumni secara berkelompok tampil membawa beberapa lagu sesuai selera alumni bersangkutan.

Sumber : (H1) Harian SIB, Jakarta


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Ketua DPR Agung Hadiri Malam Keakraban Alumni SMA IV Medan di Jakarta”

  1. Tanggapan Santi Supriyanti:

    Setelah saya membaca artikel ini, saya merasa bangga karena saya dan tim adalah crew penyelenggara (Event Organizer) dari acara tersebut. Dengan persiapan yang singkat dan kebutuhan acara yang sangat beragam, akhirnya kami dapat menyelesaikan tugas kami sebagai EO dari hulu hingga hilir dengan sukses menurut penilaian kami dan tanggapan dari Panitia Alumni SMA Negeri IV Medan, apalagi tentang dokumenter yang diputar pada acara itu cukup mewakili keinginan panitia untuk dapat mengenang masa2 indah SMA dulu dan acara dapat kami kemas apik dengan tidak meninggalkan budaya tanah batak dan esensi dari malam keakraban itu sendiri. Kalau boleh berpromosi, kami siap membatu semua pihak yang membutuhkan jasa kami sebagai EO untuk berbagai macam acara dengan konsep yang apik dan menarik. Terimakasih, HORAS..

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.