Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
15
Jul '06

Synode Besar Gereja Pentakosta Indonesia Dibuka di P Siantar


Ketua Umum Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Rev DR MH Siburian, di saksikan Sekretaris dan Bendahara GPI Pdt Drs J Manurung dan Pdt Drs JW Panjaitan, Walikota P Siantar diwakili Sekdako Togar Batubara SH, Kapolres Simalungun AKBP Drs Alex Mandalika, Wakapolres P Siantar AKP Lintong Samosir, Wakil Ketua DPRD Simalungun Janter Sirait SE, Pdt SH Siburian STh dan Pdt SM Tampubolon (mewakili pimpinan gereja) membuka Synode Besar (Synode Periode) GPI di GPI Jalan Pangaribuan P Siantar, Jumat (14/7).

Walikota P Siantar Ir RE Siahaan dalam sambutannya yang dibacakan Tagor Batubara SH mengatakan, Synode Besar GPI yang berlangsung saat ini adalah puncak synode yang akan menentukan pengurus GPI di masa mendatang sesuai periodisasi yang telah ditentukan. Untuk itu, diharapkan agar acara synode besar ini dapat terselenggara secara kondusif dalam lingkungan Tuhan Yang Maha Kuasa demi untuk keutuhan dan penggembalaan yang baik di tubuh GPI.

Dikatakan, GPI salah satu gereja yang berpusat di P Siantar yang merupakan potensi menghantarkan Kota P Siantar untuk memperoleh anugerah Piala Adipura yang merupakan lambang supremasi kebersihan bagi warga P Siantar yang diterima dari Presiden RI di Istana Negara, 12 Juni 2006. Warga jemaat GPI yang ada di P Siantar adalah bagian dari warga Kota P Siantar yang taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku tentang hak dan kewajiban. Hal itu perlu disampaikan, karena disadari bahwa penghargaan yang diterima 5 Juli 2006 lalu yaitu “Tunggul Pajak Bumi dan Bangunan” yang merupakan penghargaan atas kesadaran masyarakat dalam membayar pajak bumi dan bangunan adalah murni atas partisipasi masyarakat dan termasuk di dalamnya warga jemaat GPI di Kota P Siantar.

Sementara Ketua GPI Rev DR MH Siburian dalam sambutannya mengatakan, Synode Besar GPI saat ini akan memilih pengurus yang akan menjadi ujung tombak seluruh kegiatan organisasional gereja dan spritual gereja. Memahami jaman yang semakin tidak terprediksi perlu orang-orang tangguh dan berpengalaman serta teruji. Gereja diduga akan memasuki satu jaman yang sangat kompleks di sepanjang sejarah umat manusia. “Biasanya kita selalu mencoba memperbaharui visi dan misi gereja adalah visi dan misi Alkitabiah yang sifatnya abadi dan prosesnya terus menerus sampai ia sempurna dan masuk dalam tujuannya. Visi dan misi tetap, tetapi cara penyelenggaraan dari visi dan misi tersebut boleh senantiasa diperbaharui seluruh karakteristik jaman serta situasi yang dikhawatiri dan akan dihadapi,” katanya.
Synode Besar GPI akan berlangsung 14-16 Juli 2006 dengan tema “Hidup dan melayani dengan hati dan roh yang baru” serta sub tema “memperkaya SDM Gereja Pentakosta Indonesia sendiri untuk melayani dalam kecepatan perubahan zaman”. Hari kedua, Sabtu (15/7) Synode Besar akan melaksanakan rapat sidang-sidang komisi, laporan/pengesahan hasil rapat sidang komisi-komisi, pemilihan pengurus GPI periode 2006-2011.

Direncanakan hari ini, Sabtu (15/7) dilaksanakan pemilihan pengurus GPI periode 2006-2011.
Dari beberapa peserta Synode Besar GPI yang dihubungi pada acara pembukaan Synode Besar GPI di Jalan Pangaribuan P Siantar, Jumat (14/7) menyebutkan bahwa Ketua GPI saat ini Rev DR MH Siburian akan terpilih secara aklamasi untuk menduduki jabatan Ketua GPI periode 2006-2011. Namun untuk jabatan Sekretaris santer disebut-sebut Pdt Drs J Manurung (Sekretaris GPI saat ini), Pdt Drs JW Panjaitan (Medan) yang sekarang menjabat bendahara GPI, Pdt E Rajagukguk MSc (Jakarta), Pdt Drs D Rajagukguk (Jakarta) dan Pdt Pantun Silaban SE (Jakarta).

Sementara untuk menduduki jabatan bendahara santer disebut-sebut Pdt Drs JW Panjaitan (Medan), Pdt AY Butarbutar (P Siantar) dan Pdt J Silalahi (Pematangsiantar).
Ketua Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Rev DR MH Siburian yang diwawancarai SIB selesai acara pembukaan Synode Besar Jumat (14/7) mengatakan, pemilihan pengurus GPI yang baru periode 2006-2011 diserahkan sepenuhnya kepada peserta Synode Besar yang diatur oleh Anggaran Dasar (AD) dan Tata tertib synode.

Sumber : (E1/n) Harian SIB, Pematang Siantar


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Portofolio Investasi PT Jamsostek Rp 40,18 Triliun

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Dicurigai Pelihara Begu Ganjang: Keluarga Silalahi Diusir Warga dari Belawan